Header Ads

Proyek Drainase di Lingkungan Sadia 1 Diprotes Warga, Lurah Sebut Hanya Salah Paham Saja


Kota Bima, Garda Asakota.-

Salah satu proyek drainase di Lingkungan Sadia 1 Rt. 2 Rw 01 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima menuai aksi protes warga setempat. Pasalnya proyek yang bersumber dari anggaran infrastruktur Kelurahan ini dianggap bermasalah karena warga menduga tidak memiliki RAB sebagaimana proyek lainnya yang ada di Kelurahan.

"Yang pasti kami akan tutup galian proyek ini, karena tidak jelas," protes Ketua RW, Iksan MS, SH, kepada Garda Asakota, Selasa (03/12).


Iksan juga mempertanyakan keberadaan proyek tersebut yang dilihatnya tidak memiliki  memiliki plang proyek seperti proyek kelurahan lainnya. Bahkan perekrutan keanggotaan Pokmas juga disinyalirnya tidak dibentuk secara resmi.

Ditempat yang sama, Sulaiman yang juga warga setempat juga mengaku tak mengetahui adanya proyek tersebut. Jika dikatakan proyek, kata dia, maka harusnya ada terpasang papan informasinya agar masyarakat bisa mengetahuinya secara terbula. "Proyek ini dari mana dan nama proyek tersebut itu apa?, kan masyarakat harus tahu?," sebutnya.

Sementara itu, Lurah Sadia, Abdul Rajak SE, yang dikonformasi Garda Asakota, mengakui bahwa pekerjaan proyek drainase tersebut anggarannya bersumber dari dana infrastruktur kelurahan. Diakuinya bahwa sebenarnya yang terjadi hanya salah paham saja sehingga wajar warganya melakukan aksi protes. "Dan pastinya semua ini akan diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Terkait RAB atau gambarnya, Lurah mengaku bukan dikeluarkan oleh pihak Kelurahan melainkan dari dinas tehnis. "Namun karena waktunya tinggal sedikit, makanya kita kerjakan sambil menunggu gambar dari dinas terkait," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa, jika proyek ini tidak dikerjakan maka sangat disayangkan karena anggaran itu pastinya akan dikembalikan ke kas daerah. Kata dia, sesuai deadline waktu yang tinggal 15 hari sesuai juklas juknisnya, maka proyek ini harus dikerjakan sesuai dengan RAB dan juknisnya. (GA. 355*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.