Header Ads

Pinca BRI Bima Akui Dana KUR Telah Menjadi Idola dan Primadona Masyarakat


Pinca BRI Bima, Ahmad Mikail

Kota Bima, Garda Asakota.-

Di berbagai lingkungan masyarakat saat ini utamanya masyarakat yang menggeluti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tengah hangat-hangatnya memperbincangkan tentang Dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI (Bank Rakyat Indonesia) yang dinilai sangat berperan penting dalam transformasi kehidupan mereka lantaran syarat pinjaman yang mudah serta bunga yang begitu ringan. Sehingga tidaklah heran jika dikatakan KUR BRI hari ini telah jadi menjadi Idola dan Primadona masyarakat.

Menanggapi penilaian positif masyarakat tersebut, Pinca BRI Bima, Ahmad Mikail, dengan senyum sumringah ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat akan penilaian tersebut. "Apa yang masyarakat rasakan saat ini biarlah masyarakat yang menilai seperti itu," ucapnya kepada wartawan, Senin pagi (16/12).

Dia membenarkan bahwa KUR merupakan salah satu program pemerintah yang disalurkan melalui BRI. Bisa dibilang, kata dia, KUR BRI itu menjadi Top of Mine atau ibarat kata 'kalau orang ingin minum, pasti ingat aqua' dan kalau orang ingat KUR, ingat BRI.

"Artinya masyarakat saat ini memang sudah menjadikan KUR BRI itu sebagai primadona dalam mengembangkan usaha mereka mulai dari pinjaman KUR maksimal mikro Rp25 juta hingga KUR ritel Rp500 juta per orang.

Selain karena persyaratannya yang mudah juga dibarengi dengan bunga yang rendah hanya 7 persen per tahun," terangnya.

Hal itu dibuktikan bahwa di tahun 2019 ini mulai Januari hingga Oktober capaian realisasi serapan anggaran telah melebihi target yang di tetapkan pemerintah. Dari target sebesar Rp183 Milyar justru pihaknya mampu merealisasikan pinjaman KUR kepada nasabah Mikro sebesar Rp249 Milyar, meningkat menjadi 136 persen.

Sementara untuk ritelnya sendiri, kata dia, pinjaman yang telah BRI berikan sebesar Rp35 Milyar. "Dan hingga saat ini sebaran nasabah kita khususnya pelaku usaha Miro Kecil Menengah ini sebanyak 15 ribu nasabah yang berada di wilayah kabupaten Bima dengan 6 unit BRI dan Kota Bima dengan 2 unit kantor BRI nya," ungkapnya.

Di HUT-nya yang ke 124 tahun ini sesuai dengan amanat Direktur BRI Pusat Ahmad Mikail berharap BRI panjang umur dan terus dapat menghadapi tantangan kedepan dan melaluinya dengan sukses.

"Karena memang tantangan kedepan tidaklah mudah seiring dengan perkembangan tekhnologi. Yah, kalau hari ini usianya ke 124 tahun, inginnya sih BRI ada 124 tahun lagi ibarat kata, BRI itu makin tua kelihatannya makin tetap muda," pungkasnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.