Header Ads

Perkenalkan Teh Daun Kelor di Mekkah, HMS Ajak Warga Cintai Produk Lokal

HMS
Mekkah, Garda Asakota.-

Anggota DPR RI Dapil NTB 1, (Pulau Sumbawa), H. Muhamad Syafrudin ST MM menyempatkan waktu mempromosikan teh daun kelor ditengah melaksanakan ibadah umroh di Mekkah.

Selain memperkenalkan, teh daun kelor bernama Moringa Kidom (Kilo Dompu) tersebut juga menjadi minuman keseharian pria yang akrab dipanggil HMS ini selama berada di Tanah Suci itu.

Sebagai putra asli Bima, HMS mengaku daun kelor selama ini dikenal sebagai daun yang kaya manfaat, banyak digunakan oleh warga Bima dan Dompu untuk ritual atau diracik menjadi ramuan tradisional hingga dijadikan sayur-sayuran.

"Tapi kini daun kelor yang banyak tumbuh di Bima dan Dompu dibuat  minuman teh yang bisa dibawa dan diminum kapanpun," katanya, Senin (30/12/2019).

Untuk itu, Anggota Komisi IV DPR RI ini mengapresiasi kreativitas serta inovasi warga Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu yang membuat teh dari bahan baku daun kelor tersebut. Sembari berharap bisa merambah internasional. "Ini sangat inovatif. SDM lokal kita mampu memanfaatkan SDA lokal yang kita punya," katanya.

Politisi PAN ini mengajak semua warga Bima dan Dompu untuk mendukung inovasi itu. Selain menumbuhkan kesadaran mencintai produk lokal, teh daun kelor juga banyak memberikan manfaat.  "Berdasarkan penelitian ilmiah, daun kelor banyak kandungan gizi dan vitamin sehingga baik untuk kesehatan tubuh," katanya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.