Header Ads

Maa Syaa Allah, Anggota DPR RI Ini Berangkatkan Umroh Relawannya


Kota Bima, Garda Asakota.-

Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. Muhammad Syafrudin ST, MM, memberangkatkan relawannya ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh.

"Saya bersyukur bisa memberangkatkan relawan naik umroh. Tahun 2019 ini ada 2 orang yang diberangkatkan," katanya, Kamis (26/12/2019).

Pria yang akrab disapa HMS ini menyebutkan dua relawannya yang berangkat ke tanah suci itu yakni Syaifullah Wale yang berasal dari Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima dan Salahudin Edo warga Desa Katua Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Ia menjelaskan keberangkatan dua relawan dengan menggunakan dana pribadi itu, merupakan program dalam  memberikan apresiasi bagi relawan yang sudah berpuluhpuluh tahun membantunya. "Insya Allah, kedepan relawan yang lain akan diberangkatkan secara berkala," katanya.

Politisi PAN ini menambahkan, apresiasi berupa paket umroh tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan kerja para relawannya, yang selama ini tulus mendampingi dirinya dalam suka maupun duka.

"Tidak gampang menjadi relawan. Tapi saya mencoba membayarkan perjuangan mereka yang tidak pernah lelah ini dengan sedikit-sedikit," katanya.

Sementara salah seorang relawan HMS, Edo tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya yang berangkay ke tanah suci tanpa harus mengeluarkan biaya. "Alhamdulillah, tahun ini bisa berangkat umroh dari bantuan HMS," katanya.

Edo mengaku keinginannya untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekkah bisa terwujud. Karena selama ini, kendala yang dihadapi yakni persoalan biaya. "Intinya saya sangat bahagia. Saking bahagianya tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata," katanya.

Selama menjadi relawan, Ia melihat sosok HMS sangat bijak, komunikatif dan suka membantu. Bahkan banyak aspirasi warga Dompu yang telah direalisasikan. "Sebagai warga Dompu saya sangat bangga bisa punya anggota DPR RI yang merakyat seperti pak HMS ini," ujarnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.