Header Ads

Lagi, Dua Unit Lapak di Lawata Porak Poranda Diterjang Angin Kencang


Kota Bima, Garda Asakota.-

Angin disertai hujan kembali merusak 2 unit Lapak (Gazebo, red) di kawasan Pariwisata Lawata, Rabu siang 25 Desember 2019. Dua lapak yang berada di sisi Utara itu sudah porak poranda, padahal baru saja ditata kembali oleh Pemkot Bima setelah sebelumnya 11 lapak juga diterjang angin kencang.


Praktis, dua lapak yang dikelola oleh para pedagang itu tidak bisa dimanfaatkan. "Iya neh pak, barusan diterjang angin kencang lagi. Dua lapak sisi Utara sudah porak poranda," ungkap sumber Dinas Pariwisata kepada Garda Asakota, Rabu siang.

Sebelumnya 11 unit bangunan yang dibangun dari dana CRI Bank BRI itu hancur berantakan karena tidak kuat menahan terjangan angin kencang. Belum beberapa hari ditata ulang, dua unit lapak lainnya kembali diterjang angin kencang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, pembangunan lapak ini bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) atau bantuan kepedulian sosial dari BUMN di Kota Bima. Lapak ini sudah beberapa bulan terakhir difungsikan oleh Pemkot Bima melalui para pedagang. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.