Header Ads

Ketua Rt 02 Lela Penuhi Janji Bagi-Bagi Kursi Plastik Saat Pilkada 2018 Lalu

M. Tahir H. Petta


Kota Bima, Garda Asakota.-


Jiwa sosial dan komitmen Ketua RT 02 Rw 01 lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Barat Kota Bima, Syamsudin Ismail, patut diajungi jempol dan diapresiasi.

Pasalnya sejak menerima dana insentif sebagai Ketua Rt sebesar Rp500 ribu per bulan, Ketua Rt 02 rela menyisihkan semuanya untuk pembelian kursi plastik bagi warganya dan juga untuk pembelian kelengkapan dapur umum seperti periuk, termos nasi, dan wajan.

Seperti diakui oleh Bendahara Rt 02, M. Tahir H. Petta, selain karena dorongan kepentingan sosial, apa yang dilakukan Rt 02 sekaligus untuk memenuhi tuntutan warganya yang terus menanyakan janji pembagian 100 unit kursi plastik di setiap Rt saat Pilkada lalu.

"Gara-gara janji ini Rt jadi sasaran, sehingga kami sering didatangi dan ditanya oleh masyarakat mana janji pembagian 100 kursi untuk Rt 02, padahal ini bukan janji Rt. Karena tidak juga direalisasikan, makanya Rt rela gajinya sebagai Ketua Rt untuk memenuhi tuntutan warga tersebut," ungkap M Tahir kepada Garda Asakota, Senin (16/12).

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 40 unit kursi plastik yang dibeli Rt 02 dari dana insentif Ketua Rt, termasuk yang dibelanjakannya untuk peralatan dapur umum jika ada hajatan kampung seperti periuk, wajan, dan termos nasi. "Alhamdulillah fasilitas itu sekarang sudah dinikmati oleh warga," pungkas pria yang saat Pilkada 2018 lalu sebagai Tim Lutfer. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.