Header Ads

Hadiri BBGR di Sape-Lambu, Umi Dinda Puji Sape Lumbung Pangan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Setelah tertunda beberapa hari, karena adanya pelaksanaan Pilkades serentak (16/12) lalu, Pemkab Bima kembali menggelar Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong ke 16 Tahun 2019 tingkat Kecamatan.

Agenda rutin Pemerintah tersebut di mulai di Kecamatan Sape dan dipusatkan di Desa Boke, Minggu (22/12), sekitar Pukul 09:30 Wita. Kemudian dilanjutkan di Kecamatan Lambu, dipusatkan di kantor Camat Lambu, sekitar Pukul 11:30 Wita.




Pencanangan BBGR di dua kecamatan kali ini, selain Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE  juga dihadiri Wakil Bupati, Drs. H Dahlan M Noer, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil (Sape-Lambu) Ir Suryadin, H. Anwar, Kepala OPD Pemkab Bima, Kabag Lingkup Setda Bima, Muspika Sape, Kepala Desa, Kepala Sekolah serta Toga, Toma dan PKK.

Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, rombongan Bupati dan Wakil, tiba sekitar Pukul 09.30 Wita, disambut meriah para undangan dan adik-adik Pramuka.

Bupati mengucapkan selamat hari ibu kepada kaum ibu yang telah berjuang untuk para keluarga. Kemudian mengapresiasi dan rasa bangga kepada kelurga di Sape telah sukses melaksanakan Pilkades. Juga pada calon Kepala Desa yang memiliki jiwa besar menyikapi hasil akhir Pilkades. ‘’Tidak ada sukses pembangunan, tanpa dukungan masyarakat,’’ujar Umi Dinda, sebagaimana disampaikan Kabag Humas, Minggu (22/12).

Umi Dinda mengakui Kecamatan Sape sebagai lumbung pangan dan Desa Boke adalah desa strategis, sebagai perlintasan Nasional. Oleh karena itu, Bupati meminta agar ditata dengan baik dan indah.
Bupati, Kata Chandra, selalu memperhatikan pembangunan yang dianggarkan, seperti Pembangunan Gedung Serba Guna.

Semangat gotong- royong tetap di pertahankan. Kaum muda harus mewariskan semangat gotong royong, sehingga bisa membangun Indonesia dari desa.

Kemudian khusus Pendidikan, Bupati meminta agar tidak dikaitkan dengan politik adanya rotasi dan mutasi Kasek, hal tersebut demi kemajuan pendidikan. ‘’Kehadiran kami, untuk menggelorakan semangat gotong- royong di desa-desa dan memastikan pembangunan berjalan dengan baik,’’ungkap Umi Dinda.

Bupati berharap, agar Kepala Desa dapat membangkitkan semangat gotong-royong, bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkantibmas, karena pemimpin memerlukan dukungan semua pihak.
Sementara itu, Camat Sape, Kamaruddin, S.Sos mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan.

Menurutnya, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati adalah obat bagi masyarakat Sape. ‘’Apalagi kami baru saja menyelesaikan Pilkdes serentak dengan aman dan lancar,’’lanjut Kamaruddin.

Hal tersebut, kata Camat, berkat kerjasama masyarakat, panitia, Muspika juga dukungan penuh Pemerintah Dinda-Dahlan, sehingga kondisi Kecamatan Sape kondusif. Camat juga menyampaikan terima kasih pada Pemerintahan Dinda-Dahlan, telah  membangunan jembatan Boke dan Gedung Serba Guna yang menjadi kebutuhan penting warga di Desa Boke.

Bupati dan Wakil Bupati menyempatkan diri berdialog dengan para Kades, Ketua RT dan Ketua-ketua RW serta para Kasek. Setelah menyerahkan bantuan Kultivator atau Alat Bedeng, Pompa Air masing masing 1 unit serta handspriyer 5 unit Kepada Kelompok Tani, Bupati berharap, agar dimanfaatkan secara bersama-sama, dirawat dan tidak di pindah tangankan. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.