Header Ads

Gubernur Ajak Kaum Milineal Sukseskan NTB Gemilang

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menyerahkan sejumlah hadiah dan penghargaan pada malam Penganugerahan NTB Gemilang PR Ambassador 2019, Sabtu (30/11/2019). 

Mataram, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak para generasi milenials untuk turut berpartisipasi mewujudkan visi dan misi NTB Gemilang. Harapan tersebut disampaikan orang nomor satu di NTB saat Malam Penganugerahan NTB Gemilang PR Ambassador 2019, Sabtu (30/11/2019). 

Pada kegiatan yang digagas Biro Humas dan Protokol, Setda Provinsi NTB, Gubernur memaparkan secara rinci Visi dan Misi NTB Gemilang. Penyampaian Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu disambut antusias dan rasa penasaran oleh para milenials yang sebagian besarnya pelajar dan mahasiswa itu.

"NTB Gemilang itu ada enam jabarannya, yang mungkin sering dilihat di berbagai sekolah, bandara dan lain-lain," katanya mengawali pidato apresiasi pada acara tersebut.

Tugas anak anak NTB dan seluruh masyarakat kata Bang Zul adalah menginternalisasikannya dalam hati. Semoga enam kata pendek ini kegemilangan atau NTB yang lebih baik bukan hanya cerita, tapi suatu saat mampu dilihat dalam kehidupan keseharian masyarakat NTB. 

"Yang Pertama NTB tangguh dan Mantap," jelas Bang Zul. 

Tangguh itu lanjutnya, tidak harus identik dengan badan yang besar dan berotot. Tangguh itu tidak harus tinggi, besar dan kekar. Namun tangguh adalah satu kata yang menyederhanakan kalimat besar yaitu, apabila terjatuh tujuh kali, maka mampu bangkit sebanyak delapan kali. Hal itu sebagai bentuk refleksi atas musibah gempa bumi yang melanda NTB tahun lalu. 

"Dengan kata lain, NTB yang tangguh adalah masyarakat yang tidak takut pada kegagalan, tetapi masyarakat yang punya capacity untuk bangkit menjadi lebih baik," katanya disambut tepuk tangan para undangan yang hadir. 

Sementara mantap katanya menggambarkan mulusnya jalan, mulusnya infrastruktur, tidak hanya di Kota Mataram atau di kota kota besar. Namun di seluruh penjuru wilayah desa dan dusun di Provinsi NTB. 

Gubernur juga menjelaskan NTB Bersih dan Melayani, NTB Asri dan Lestari, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Sejahtera dan Mandiri serta NTB Aman dan Berkah. 

"Inilah enam point penting yang mudah-nudahan bisa kita sampaikan ke seluruh NTB. Ini menjadi tugas kita bersama," tutupnya. 

Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, S. Sos.,MM. melaporkan bahwa meski tugas Humas dan Protokol mengagendakan kegiatan Gubernur dan Wagub hingga ke masyarakat, bahkan kepada kaum milenials, namun itu belum cukup. 

"Kami ingin mengajak generasi muda NTB ini juga menjadi bagian pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat," jelas Bang Najam, sapaan akrab Karo Humas dan Protokol itu. 

Bang Najam menjelaskan pesan-pesan atau program unggulan yang sampai ke android anak muda NTB, harus dilanjutkan kepada teman-temannya yang lain. Karena bagaimanapun juga katanya, program unggulan seperti revitalisasi posyandu, seribu cendekia, NTB zero waste dan program unggulan lainnya, merupakan program untuk menata masa depan anak-anak NTB di masa yang akan datang.

"Sehingga, apa yang menjadi cita cita bersama untuk mewujudkan visi misi NTB Gemilang itu, bisa betul-betul dirasakan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan data saat ini menunjukkan bahwa 60 persen netizen merupakan anak-anak muda atau kaum milenial. 

"Ini harus kita semua, kita harus syiar kabar kabar baik terkait program unggulan pemerintah provinsi NTB. Sehingga mereka menjadi bagian Pembangunan Provinsi NTB," ungkapnya. (Hum*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.