Header Ads

Capai PAD PKB Kota Bima Sebesar Rp19,749 Milyar

Drs. Anwar Hamzah, M, Si.

Mataram, Garda Asakota.-

Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Bima tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Alhamdulillah, capaian PAD nya jauh melampaui target 100 persen yang ditargetkan yakni sebesar Rp19,269 Milyar yang terealisasi sekitar 100,50 persen naik menjadi Rp19,749 Milyar per 15 Desember 2019," ujar Kepala kantor UPTB (Unit Pelaksanaan Tekhnis Badan) UPPD (Unit Pelaksana Pajak Daerah) Raba Bima, Drs. Anwar Hamzah, M, Si. pada wartawan Senin siang 23/12/2019, diruang kerjanya.

Signifikansi peningkatan PAD dari PKB ini menurutnya ikut disumbangkan dari meningkatnya ketaatan membayar pajak dari kendaraan bermotor milik Pemerintah Daerah.

"Capaian tersebut termasuk dari pajak bermotor ber plat merah milik pemerintah Kota Bima dimana dari 700 unit Ranmor yang menunggak sebelumnya sekarang tinggal beberapa puluh kendaraan saja, ya tidak lebih dari 100 unit kendaraan saja yang masih menunggak," timpalnya.

Pihaknya berharap agar Pemkot Bima terus mendorong ketaatan wajib pajak pemegang Ranmor berplat merah agar membayar pajak PKB.

"Kami tetap mengimbau kepada wajib pajak kendaran bermotor khususnya pemerintah Kota Bima bisa terus mendorong dan memotivasi pemegang Ranmor plat merah bisa mentaati kewajiban membayar pajak karena pajak merupakan salah satu sumber utama keberlanjutan pembangunan ingat orang baik adalah orang yang taat pajak."pungkasnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.