Header Ads

Bupati Bima Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Lancar dan Aman

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara  serentak di Kabupaten Bima, Rabu (16/12/2019) berjalan lancar  dan aman, hal tersebut berkat Rahmat Allah SWT serta adanya kerja sama antara warga masyarakat dengan aparatur pemerintahan dan kerja keras aparat penegak hukum yang sentiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kedamaian di Kabupaten Bima.

Demikian apreasiasi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,  SE, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab. Bima, Muhammad Chandra Kusuma, AP pada Kamis (19/12/2019) diruang kerjanya.

Chandra mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan 82 kepala desa di 18 kecamatan yang ada di Bima telah selesai dilaksanakan secara serentak serta berjalan lancar dan aman.

"Sepanjang pelaksanaan pemilihan kepala desa di 82 desa dan 18 kecamatan tersebut, tidak terdapat adanya gangguan yang berarti dan semuanya berjalan sesuai dengan jadwal dan prosedur yang sudah ada," urainya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kepedulian serta kesadaran warga masyarakat akan arti kedamaian dalam melaksanakan suatu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, dalam proses pelaksanaan Pilkades tersebut Pemerintah Kabupaten Bima jauh jauh hari sudah melaksanakan Bintek panitia pelaksana Pilkades juga telah dilakukan deklarasi siap kalah dan siap menang oleh seluruh calon kepala desa.

"Sehingga pelaksanaan Pilkades tersebut dapat berjalan dengan lancar, namun peran yang sangat besar adalah kesadaran warga masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban serta kedamaian,"terangnya

Bupati Bima Hj.  Indah Dhamayanti  Putri, SE bersama Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer atas nama pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bima,  panitia pelaksana Pilkades serentak, para Camat dan Jajarannya, Kepala DPMDes dan jajarannya, terlebih kepada Kapolres Bima Kota dan Kabupaten beserta jajarannya dan kepada Dandim 1608 Bima dengan segenap anggota, Satpol PP baik yang di kecamatan maupun kabupaten termasuk kepada para calon kepala desa yang menjadi kontestan serta banyak pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

"Semua ini adalah anugrah dari Allah SWT yang telah meridhoi ikhtiar kerja keras bersama dan doa dari segenap masyarakat kabupaten bima sehingga pelaksanaan pilkades serentak berlangsung lancar dan aman," ucapnya.

Bupati Bima secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo dan Kapolres Bima Kota Haryo Tejo Wicaksono dan Dandim 1608 Letkol. Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, yang telah memberi rasa aman dan stabil selama pelaksanaan Pilkades serentak

Dan hingga usainya penghitungan suara tetap dalam keadaan kondusif dan gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkades tersebut mampu diredam,  saya bangga dengan kerukunan warga masyarakat kabupaten bima yang semakin matang dalam berdemokrasi. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.