Header Ads

Terima Pencairan Dana Kelurahan Tahap 2, Penanae Siap Tuntaskan Pekerjaan dan SPJ


Lurah Penanae, Nurhayati, S.Pt

Kota Bima, Garda Asakota.-


Satu dari 10 Kelurahan di Kecamatan Raba Kota Bima yang saat ini telah menerima kucuran anggaran dan bahkan tengah melaksanakan proses kegiatan program dana infrastruktur kelurahan tahap 2 adalah Kelurahan Penanae.

Kepada wartawan, Lurah Penanae yang tengah mendampingi warganya dalam kegiatan Operasi Katarak Gratis di RSUD Kota Bima Rabu pagi (27/11) membenarkan bahwa Kelurahannya telah menerima pencairan dana kelurahan tahap 2 bahkan saat ini tengah direalisasikan sesuai perencanaan.

"Iya benar, kami telah menerima dana tersebut dan sekarang tengah proses pekerjaan," kata Lurah Penanae, Nurhayati, S, Pt., kepada Garda Asakota.

Beberapa item pekerjaan yang akan dituntaskan pada tahap 2 yaitu pekerjaan Talud di Rt. 02 kemudian Drainase di Rt. 05 dan Rabatnisasi di Rt. 10. Selain aspek pekerjaan fisik, sambung Lurah, juga ada aspek pemberdayaannya. "Nah, kalau untuk pemberdayaan itu mulai dari pengadaan Kursi meja dan timbangan untuk kegiatan Posyandu," jelasnya.

Meski terbilang tenggat waktu pekerjaannya mepet, namun pihaknya merasa yakin-seyakinnya akan mampu menuntaskan tugas dan tanggungjawab serta kepercayaan ini. Karena ia merasa didukung oleh beberapa anggota Pokmas yang selalu bahu-membahu secara bersama-sama bekerja sesuai tugas masing-masing.

"Pokmas talud kelompok tersendiri, pokmas rabat kelompoknya sendiri begitu juga dengam kegiatan lainnya masing masing punya kelompoknya sendiri. Jadi pekerjaan terasa ringan, saya tinggal duduk manis aja karena ada Pokmas yang bekerja. Dan tentunya, apa yang menjadi kebutuhan mereka saya meresponnya," katanya.

Mengenai batas waktu pelaksanaan proyek terutama menyangkut penyelesaian SPJ yang mesti rampung per 26 Desember?, Lurah menegaskan bahwa hal itu merupakan sebuah keharusan untuk di patuhi karena pekerjaan yang di laksanakan sekarang ini merupakan penganggaran tahun 2019. "Yah, jelas harus di selesaikan tahun ini. In Syaa Allah akan kita selesaikan tepat waktu," tegas Lurah. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.