Header Ads

Sudah 21 Kelurahan Cairkan Dana Tahap 2, Di Kecamatan Asakota Belum Ada Satupun

Kabid Perbendaharaan, Hj. Suhada, SE, MM.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sorotan dan kritikan yang dialamatkan ke BPPKAD Setda Kota Bima terkait terlambatnya pencairan dana infrastruktur Kelurahan, ditanggapi langsung oleh Kadis BPPKAD melalui Kabid Perbendaharaan, Hj. Suhada, SE, MM.


Diakuinya dari 41 Kelurahan yang mendapatkan kucuran dana tersebut. 21 diantaranya sudah menerima kucuran dana tahap 2.  "Alhamdulillah per 18 November hingga hari ini, Selasa (26/11) sekitar 21 Kelurahan se Kota Bima telah melakukan proses pencairan dana kelurahan tahap 2 yang artinya bahwa kelurahan-kelurahan tersebut telah berkomitmen untuk menuntaskan program tersebut hingga selesai sampai dengan batas waktu yang telah di berikan yaitu sampai 26 Desember 2019 dan LPJ nya harus rampung," ungkap Kabid Perbendaharaan BPPKAD Setda Kota Bima, Hj. Suhada.


Diakuinya, sudah beberapa hari yang lalu mulai proses pencairan tahap 2 nya tepatnya per 18 hingga 23 November 2019. Pihaknya berharap kepada semua Kelurahan yang mendapatkan program dana infrastruktur kelurahan ini untuk tertib administrasi karena yang diperiksa nantinya, bukan hanya soal fisik semata.

"Lagi pula yang paling pertama di lihat dan di periksa oleh Auditor kan administrasi, tapi In Syaa Allah Kami yakin bahwa mereka semua tertib, mereka sudah kita bimbing, sudah kita lakukan sosialisasi, bintek dan saat sekarangpun mereka kesulitan tetap kita layani dengan bimbingan dan Alhamdulillah lancar lancar semua," ucapnya.

Lebih rinci Hj. Suhada menyebut ke 21 Kelurahan yang sudah melakukan proses pencairan adalah 4 kelurahan dari 6 enam kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat, kemudian di Kecamatan Mpunda itu 4 kelurahan dari 10 kelurahan. Lalu kecamatan Raba 10 kelurahan dari 11 kelurahan dan kecamatan Rasanae Timur 3 kelurahan dari 7 kelurahan. "Sementara khusus untuk kecamatam Asakota belum satupun yang terealisasi," bebernya.

Ia menegaskan bahwa, untuk kelurahan yang belum cair dana tahap 2, masih diberikan batas waktu menyelesaikan SPJ-nya yaitu sampai akhir bulan November ini. Tapi dari data yang diterima pihaknya hanya tinggal 3 kelurahan saja yang belum rampung karena memang terus didorong untuk mempercepat proses penyelesaian SPJ-nya. "Ada masalah kita panggil kemudian kita selesaikan masalahnya apa," sebutnya.

Sementara itu, salah satu kelurahan yang saat ini tengah melaksanakan proses pekerjaan tahap 2 program dana infrastruktur kelurahan adalah kelurahan Pane Rasanae Barat. Disambangi di kantornya pada Senin pagi, (26/11) Lurah Pane, Khairul Amar, SE, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Bima yang telah mempercepat proses pencairan tahap 2 program dana kelurahan.

"Terimakasih kepada Pemkot Bima atas atensinya dan kami berjanji akan tetap komit dengan komitmen yang telah kami buat untuk mampu menyelesaikan tanggungjawab dan kepercayaan ini," tuturnya. Untuk Kelurahan Pane sendiri, kata dia, anggaran tahap 2 nya difokus pada aspek fisik yaitu pekerjaan rabatnisasi dan aspek pemberdayaan masyarakat. "In Syaa Allah Pane bisa," pungkasnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.