Header Ads

Semarakkan HKN ke-55, Dikes Kota Bima Gelar Jalan Santai Bersama


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Dikes Kota Bima menggelar kegiatan jalan santai bersama, Sabtu pagi (17/11) melibatkan seluruh jajaran dan stakeholder Kesehatan se Kota Bima mulai dari BPJS Kesehatan, jajaran Dikes, Puskesmas, RSUD, serta Sekolah Kesehatan se Kota Bima.

Kegiatan yang mengangkat tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul, Kesehatan Tanpa Gadget", secara resmi di lepas oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Bima.

Adapun panjang rute yang di lewati pada kegiatan jalan santai ini sekitar 2 km di mulai  dari Kantor Dinas Kesehatan kemudian melewati Rumah Tahanan Bima keluar pas di depan kantor DPRD Kota Bima dan kembali ke kantor Dikes.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba bola volly, tarik tambang, balap karung, balap terompah, lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lari sendok kelereng, lomba karaoke, dan lomba senam cerdik kreasi.

"Nantinya juga akan ada road show Gubernur NTB yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 26-28 November yang dirangkaikan dengan kegiatan operasi katarak untuk sekitar 200 orang warga penderita katarak yang rencananya bekerjasama dengan BNN," ujar Sekretaris Dikes Kota Bima, Ahmad.

Menurutnya, sesuai dengan sub tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu Kesehatan tanpa gadget tentunya pihaknya berharap kepada para orangtua khususnya para generasi muda untuk tidak intens menggunakan gadget karena memang disamping bermanfaat baik bagi penggunanya namun juga lebih banyak kerugiannya. "Sepertinya lebih banyak kerugiannya bila kita tidak mamanage penggunannya secara baik," akunya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan dalam rangka menyambut HUT HKN ke 55 ini rencananya akan dimulai pada hari ini 17 November hingga 24 November 2019. Dalam menyemarakkan HUT ini, Dikes juga menggelar kegiatan Donor Darah,  pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis. . (GA. 003*)

1 komentar:

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.