Header Ads

Rumah Warga Toke Desa Kala Donggo Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Sabtu (23/11) sekitar pukul 13.50 wita telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah panggung 12 tiang di Dusun Toke Desa Kala Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Diduga kebakaran rumah yang menghanguskan rumah milik Aidin H. M Ali (48 tahun) karena diduga arus pendek.


Menurut sumber, sekitar pukul 13.30 wita sebelum terjadinya peristiwa tragis ini, anak-anak Aidin sedang menonton tv di ruangan tamu. Beberapa menit kemudian tiba-tiba, mereka melihat api sudah menyala di atas plafon rumahnya. Begitu melihat api, spontan mereka teriak, kemudian langsung turun dari atas rumah sambil meminta tolong kepada tetangga untuk membantu memadamkan api.

Namun sayangnya upaya warga dengan memberikan pertolongannya secara manual sia-sia saja. Selain karena sumber air yang jauh, ditambah hembusan angin yang cukup kencang menyebabkan api dengan cepat menyambar seisi rumah.

Akibat musibah ini, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp100 juta yang terdiri dari 1 unit rumah 12 tiang hangus terbakar, 1 unit sepeda motor jenis vario hangus terbakar, 2 ton kemiri hangus terbakar, emas 20 gram, dan 20 karung padi gabah juga ikut hangus terbakar. (GA. Hikmah*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.