-->

Notification

×

Iklan

Road Show di Kota dan Kabupaten Bima, Ketua TP PKK NTB Kucurkan Bantuan

Friday, November 15, 2019 | Friday, November 15, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-14T23:53:01Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tim Penggerak  (TP) PKK Provinsi NTB menggelar Road Show di Kabupaten Bima dan Kota Bima, Kamis (14/11/2019). Untuk Kota Bima, roadshow ini dipusatkan di lapangan Bola Kelurahan Rabadompu Timur.

Roadshow dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Niken Widyawati Saptarini bersama rombongan. Ketua TP PKK Provinsi NTB didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Ellya H Muhammad Lutfi SE. Hadir Pula Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, bersama kepala perangkat daerah lingkup pemerintah kota Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat berserta masyarakat kelurahan Rabadompu Timur.

Usai diterima secara resmi, acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB beserta rombongan dan Ketua TP PKK Kota Bima dan jajarannya. Salah satunya adalah melakukan peninjauan Sekretariat Kampung KB Lewiloa dan dilanjutkan dengan PAUD SIRA.





Sementara itu, di Kabupaten Bima, kegiatan tersebut berlangsung meriah, di pusatkan di SKB Bolo. Selain melakukan pertemuan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), TP PKK- NTB juga memberikan bantuan alat kontrasepsi kepada 100 akseptor KB gratis, Alat Permainan Edukatif (APE) dan bingkisan, pada PAUD Holistik Integrasi (HI) Terpadu Desa Bontokape.

Rombongan Hj. Niken Saptarini Widiawati Zulkiefliemansyah M.Sc, tiba di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sekitar pukul 15;30 Wita, didampingi Ketua BKKBN Propinsi NTB dan Asisten III Setda Bima, Drs. H Arifudin HMY, mewakili Bupati Bima.

Selain itu hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bima, Ny. Rostiati Dahlan, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kab. Bima, anggota PKK Kabupaten Bima. Kegiatan Road Show tahun ini, dirangkaikan dengan Pembinaan 10 Program Pokok PKK dan sudah menjadi kegiatan rutin disetiap tahunnya.

Hj. Niken, mengaku keberadaan PKK sangat penting. Sebagai ibu terutama dalam keluarga memiliki peran yang sangat penting, bukan hanya keluarga tetapi juga SDM (Sumber Daya Manusia) yang harus terus dijaga dan ditingkatkan kebermanfaatannya. Ia berharap, bahwa  10 program PKK dapat tercapai dan lebih semangat lagi untuk dilaksanakan.

Asisten III menyatakan, di era yang semakin maju ini, anggota TP PKK diharapkan mampu memberikan dukungan yang kongkrit terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, segenap anggota PKK di daerah harus menjaga citra dan nama baik organisasi PKK. Dengan bekerja sungguh-sungguh untuk masyarakat dan daerah yang kita cintai. Melalui daya kreativitas dan inovasi untuk mendukung kehidupan keluarga. Selain pengabdian utuh pada organisasi.

 ‘’Yang lebih penting lagi adalah membangun komunikasi dan kerja sama yang sehat  antar anggota,’’ katanya seperti dilansir Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Ny. Rostiati Dahlan, menyampaikan terimakasihnya atas digelarnya road show PKK tersebut. Kegiatan itu dirangkaikan dengan sosialisasi 10 program pokok PKK yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan bersama. Dihadapan Ketua PKK Propinsi, Ny.

Rostiati menyampaikan  prestasi yang telah diraihnya PKK Kabupaten Bima. Bahkan sampai pada ranah Nasional. Ia berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut. Berlatih berdasarkan 10 program pokok PKK yang telah disusun setiap tahunnya.

"Ibu Rostiati berharap kegiatan ini akan terus berjalan dan menjadi rantai kemitraan yang erat antara Kabupaten Bima dan Provinsi,’’ pungkasnya. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update