Header Ads

Resmikan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan, Lutfi: Ini Bukan Hanya Slogan


Kota Bima, Garda Asakota.-


Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan yang diouncing di beberapa kelurahan bukan hanya sebuah slogan semata. Namun diharapkan dapat mengakses segala informasi, kegiatan serta kebutuhan yang ada di setiap kelurahan.

Hal ini dikatakan oleh Walikota Bima, HM. Lutfi SE, saat mengukuhkan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan di Tiga Kelurahan yakni Kelurahan Rabadompu Barat, Kelurahan Rabangodu Selatan, dan Kelurahan Penatoi yang dipusatkan di Kelurahan Rabadompu Barat Kota Bima  Senin (25/11).

"Jadi saya tegaskan bahwa dibentuknya Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan di setiap Kelurahan, tujuannya bagaimana mengakses semua aspirasi masyarakat," ujar Walikota Bima.

Ditegaskannya bahwa louncingnya Rumah Aspirasi tersebut bukan hanya stressing Pemberdayaan Perempuan saja, namun yang lebih penting bagaimana mengakses informasi seluas-luasnya tentang Pemerintahan Kota Bima.


"Sehingga dengan adanya Rumah Aspirasi diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kompetisi serta membentuk kaum perempuan yang berbudi baik, berkarakter, beriman dan bertaqwa dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Rumah aspirasi juga menjadi pusat kegiatan kelompok perempuan dan anak dan sebagai tempat memproduksi barang-barang unggulan yang akan dijual keluar Kota Bima", papar Walikota Bima.

Meski demikian, kata dia, program yang dicanangkan tersebut tanpa diperhatikan oleh OPD terkait maka suatu hal yang mustahil program tersebut dapat berjalan baik. Artinya Dinas Koperindag dan Perdagangan, Kelautan, Pariwisata serta lainnya dapat meberikan pembinaan dan memampilkam inovasinya dalam Rumah Aspirasi pemberdayaan ini," tuturnya


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bima, H. Ahmad SE  menyampaikan tujuan pembentukan Rumah Aspirasi Pembedayaan Perempuan ini sebagai wadah fasilitasi kaum perempuan guna mendukung pengembangan diri dan peran perempuan dalam masyarakat.

Selain itu dirumah aspirasi akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang difokuskan pada pembekalan, pembelajaran, keterampilan dan pengembangan lainnya kearah kemandirian hidup.

Pantauan langsung wartawan, kegiatan peresmian itu, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus dari 3 (tiga) rumah aspirasi yang ada di Kota Bima yang berada di kelurahan Rabangodu Utara, Kelurahan Penatoi dan Kelurahan Rabadompu Barat. Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan rumah aspirasi yang berada di kelurahan Rabangodu Utara dan Kelurahan Penatoi. (GA. 355*)






Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.