Header Ads

Rata-Rata Didominasi Kalangan Anak Muda, Camat Bolo Lantik 116 Anggota BPD


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 116 anggota BPD dari 14 desa se-Kecamatan Bolo masa bhakti 2019-2025 Rabu (13/11/19) resmi dilantik sekaligus dilakukan pengambilan sumpah jabatan bertempat di aula kantor Camat Bolo Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bolo, Kepala DPMDes yang diwakili oleh Kabid Pemdes El Faisal, SE, MM, Kapolsek Bolo AKP Juandi, serta Bupati Bima yang diwakili oleh Camat Bolo, Mardiana, SH, sekaligus hadir melantik anggota BPD periode 2019-2015.

Dalam sambutannya Camat Bolo, menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota BPD periode 2019-2025 yang baru dilantik serta berterimakasih kepada para mantan anggota BPD atas segala kerja kerasnya dalam membantu pemerintah desa dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pengawas yang kini masa jabatannya telah berakhir.

"Selamat saya ucapkan kepada para anggota BPD yang baru saja dilantik, mudah-mudahan dengan dikukuhkannya menjadi anggota BPD Periode 2019-2025 pada hari ini, bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya sebagai lembaga pengontrol dan perumus dalam pengelolaan keuangan desa, dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada para mantan anggota BPD atas dedikasinya selama ini," ucapnya.

Pada saat momen pelantikan tersebut, Camat melihat ada sesuatu yang baru dari komposisi keanggotaan BPD. Ia melihat pelantikan anggota BPD tersebut didominasi oleh kalangan anak-anak muda.

"Saya melihat BPD yang baru dilantik pada hari ini sangat didominasi oleh anak muda. Ini menunjukkan bahwa anak muda benar-benar memiliki rasa kepeduliannya terhadap perkembangan dan pembangunan daerah, lebih-lebih bagi desanya sendiri," ucapnya.

Diharapkannya kedepan dengan adanya dominasi pemuda tersebut agar dapat mendorong pembangunan desa lebih terencana serta semua anggota BPD harus paham tugas dan fungsinya.


Sementara itu, Kabid Pemdes DPMDes Kabupaten Bima El Faisal SE, MM, menyampaikan selamat kepada seluruh anggota BPD yang baru saja dilantik. Dia berharap BPD dapat menggali dan menampung sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat dan melaksanakan pengawasan terhadap kinerja kepala desa serta melaksanakan pengawasan terhadap desa bersama kepala desanya.

"Kepada anggota BPD yang baru dilantik agar mengerti tugas dan fungsinya selain membahas, menyepakati rencana peraturan desa bersama kepala desa juga dapat menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala desa," harapnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.