Header Ads

Rangkaian HUT NTB Ke-61, IPEMI dan Pemprov NTB Gelar Ekspo Nuansa Tanpa Batas di Plaza Industri Jakarta

Gelaran konferensi pers yang diinisiasi oleh Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, dihadapan sejumlah wartawan di Acibara Café Kota Mataram, Jum’at 29 November 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Dalam beberapa hari kedepan yakni tanggal 17 Desember 2019, seluruh masyarakat yang ada di Provinsi NTB akan bersuka cita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-61 tahun Provinsi NTB. 

Jelang perayaan HUT NTB yang ke-61 tahun, berbagai event kegiatan pun diselenggarakan oleh Kepanitian HUT NTB, salah satunya nanti adalah ikut menyenggarakan kegiatan Industrial Expo yang bertemakan “Nuansa Tanpa Batas (NTB),” bekerjasama dengan DPP IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) yaitu kegiatan ekspo beragam produk kerajinan serta berbagai potensi kekayaan alam NTB yang bekerjasama dengan multi stakeholder dan Kementerian Perindustrian yang akan dihelat di Plaza Perindustrian Jakarta pada tanggal 02-06 Desember 2019.

“Jadi nanti yang akan bertanggungjawab mengisi kegiatan ini adalah Dinas Perindustrian bekerjasama dengan multi stakeholder seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dekranasda, IPEMI dan beberapa Kabupaten dan Kota di NTB. Kegiatan ini Insha Alloh akan dibuka secara resmi oleh Wapres RI, KH Makruf Amin, diikuti oleh sejumlah Provinsi di NKRI dan sebagian besar acara tersebut lebih banyak diporsikan untuk NTB sehingga nanti akan ada sambutan juga dari Wakil Gubernur NTB,” terang Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Drs Najamudin Amy, MM., dihadapan sejumlah wartawan saat menggelar konferensi pers di Acibara Café Kota Mataram, Jum’at 29 November 2019.

Ketua IPEMI Provinsi NTB, Dra Hj Bau Intan, mengaku telah mempersiapkan sejumlah rancangan kegiatan yang akan ditampilkan dalam kegiatan Ekspo tersebut seperti fashion show berbahan tenun khas NTB, bazaar, lomba kreatif daur ulang, tampilan beberapa atraksi kesenian, acara kuliner.

“Pemerintah NTB sendiri akan mengirim UMKM yang sudah bertaraf Nasional dalam kegiatan ini guna memperkenalkan aneka budaya, kreativitas dan berbagai kuliner NTB. Moga saja dalam ekspo nanti, NTB bisa meraih juara,” harap Bau Intan.

Sekjen IPEMI NTB, Ajeng Roslinda, mengaku dalam kegiatan yang dihelat IPEMI dan Pemprov NTB itu, selain dihadiri oleh sekitar 500-an undangan, juga akan ada pemberian penghargaan terhadap 100 wanita inspiratif Indonesia. “Dan salah satu yang akan menerima penghargaan itu adalah Ibu Wakil Gubernur,” ujarnya.

Dalam kegiatan Industrial Ekspo itu juga, Ketua Harian Dekranasda Provinsi NTB, Hj Putu Selly, mengaku telah mempersiapkan sejumlah persembahan usaha ekonomi kreatif yang ada di NTB seperti dalam bidang usaha kreatif kerang dan tenunan khas NTB. “Dan kami juga berharap semoga Ketua Dekranasda NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Perempuan Inspiratif Indonesia,” harapnya.

Dalam gelaran konferensi pers yang diinisiasi oleh Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, turut hadir juga Plt Kadis Perindustrian Provinsi NTB, Hj Nuryanti, Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, Kabag Protokol Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Wahyu Hidayat. Acara itu sendiri dipandu oleh Kasubag Hubungan Media Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, I’natul Muslimah Ibrahim. Kegiatan konferensi pers ini sendiri diikuti oleh puluhan wartawan yang menjadi mitra Pemprov NTB. (GA. Im/Ese*).

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.