-->

Notification

×

Iklan

Pemkab Bima Sabet Pengelola DAK Terbaik tingkat Propinsi NTB

Monday, November 4, 2019 | Monday, November 04, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-04T05:58:33Z
Kabid Cipta Karya, Syarif Ndae, ST, bersama Gubernur NTB.

Mataram, Garda Asakota.-

Lagi, Pemkab Bima menunjukan prestasinya di tingkat Propinsi. Sebelumnya, dua prestasi tingkat Nasional disabet Pemkab Bima yakni Opini WTP tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Festival Pangan Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kemudian Harapan Satu Pemuda Pelopor Tingkat Propinsi NTB beberapa waktu lalu.


Kali ini Pemkab Bima meraih Penghargaan dari Gubernur NTB, atas Pengelolaan DAK, kemajuan Fisik dan Keuangan yang selalu up to date Transparan. Penghargaan tersebut diterima oleh Kabid Cipta Karya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Bima, di Gedung Bumni Gora Mataram, beberapa waktu lalu.

Kabid Cipta Karya, Syarif Ndae, ST, melalui Kabag Humas Setda Bima menyatakan, jumlah proyek sanitasi yang dikelola sebanyak 29 paket dengan realisasi kemajuan fisik seratus persen. Selain itu realisasi keuangan mencapai 96 persen. ‘’Walaupun evaluasi terhadap 100: 0: 100 hanya 79 persen, karena masih banyak kebutuhan masyarakat yg belum terpenuhi,’’ kata Syarif seperti dilansir Kabag Humas, M. Chandra Kusuma AP, Senin (4/11).

Kabag Humas, mengaku Penghargaan itu baru pertama sepanjang tahun 2019 dan merupakan awal yang baik bagi tim Sanitasi Perkim Bima untuk  Bima Ramah. Selain pengelolaan yang selalu up to date, kata dia, sistim pelaporan menggunakan e-monitoring, terintegrasi dengan sistem monitor yang mudah diakses. ‘’Pelaporannya sangàt mudah di akses oleh masyarakat, terutama teman-teman aktifis dan Kampung Media,’’ujar Chandra

Untuk sistem Monitor Pelaporannya, Pemkab Bima meraih Inovasi terbaik tingkat Propinsi karena  terintegrasi dengan sistem pelaporan lainnya. Ia mengaku tahun depan akan diikutkan pada Kompetensi Inovasi Nasional (SINOVIK). (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update