Header Ads

Pawai Ta'ruf Bakal Ramaikan Rencana Pembukaan STQ tingkat Desa Dadibou


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rencananya, pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima pada hari Selasa malam (12/11) akan diawali dengan kegiatan Pawai Ta'ruf yang melibatkan elemen masyarakat maupun para kafilah.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pelaksana STQ  tingkat Desa Dadibou kepada wartawan. "In Syaa Allah, untuk menyambut dan menyemarakkan kegiatan pembukaan STQ besok malam, kami sebagai panitia merencanakan untuk menggelar Pawai Ta'ruf keliling pada sore harinya," ucap Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Akarim, S.Pd., usai rapat persiapan bersama pihak Desa Dadibou, Senin, (11/11).

Diakuinya, segala persiapan yang berkaitan dengan event tersebut sudah rampung termasuk kesiapan arena utama STQ. "Semua persiapannya sudah fiks, tinggal kita mantapkan persiapan-persiapan untuk Pawai Ta'rut dan menghadapi pembukaan STQ yang akan dilaksanakan pada Selasa malam besok," tuturnya.


Sementara itu, Plt Kades Dadibou, Supriyadin, SH, menekankan pada seluruh stafnya untuk ikut terlibat dan berpartisipasi aktif dalam membantu panitia menyukseskan kegiatan STQ. Bukan hanya staf pemdes, pihaknya juga mengajak serta elemen masyarakat setempat. "Harus kita dukung dan berpartisipasi, apalagi ini kegiatan keagamaan," tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan STQ merupakan tanggung jawab moral bersama antara panitia, pemerintah desa dan elemen masyarakat. Makanya selain keterlibatan masyarakat, pemdes juga harus ikut aktif membantu panitia agar STQ dapat berjalan sesuai harapan.

"Jadi  perlu kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat untuk dapat meramaikan Pawai Ta'ruf maupun jalannya STQ mulai dari pembukaan hingga penutupan," harapnya. (GA. Zain).

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.