Header Ads

Ngaku Dapat 'Restu' Gubernur NTB, AKA Serius Daftar Balon Walikota Mataram

Bakal Calon Walikota Mataram, Akhsanul Khalik, saat menggelar konferensi pers pada Sabtu 30 November 2019 di Lesehan Ijo Gading Kota Mataram.

Mataram, Garda Asakota.-

Mantan Camat Cakranegara Kota Mataram dan kini sedang menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB. Akhsanul Khalik, atau yang akrab disapa AKA mengaku telah mendapatkan restu dari Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah untuk maju dan bertarung di Pilkada Kota Mataram.

"Sudah lama saya bangun komunikasi dengan pak gubernur terkait dengan Pilkada dan awalnya saya sampaikan masih melihat situasi yang berkembang dan sebelum mendaftar saya juga sudah melapor ke pak gubernur dan beliau jawab silahkan. Karena memang ada hak-hak politik yang memang beliau (gubernur, red.) pahami. Dan kalau saya diberikan mandat oleh Parpol ini untuk maju sebagai Balon Walikota, maka saya nyatakan siap mengundurkan diri sebagai ASN," ujar Bakal Calon Walikota Mataram, Akhsanul Khalik, saat menggelar konferensi pers pada Sabtu 30 November 2019 di Lesehan Ijo Gading Kota Mataram.

Pria yang dikenal cukup akrab dengan para kuli tinta ini memang diketahui telah resmi mendaftar sebagai Balon Walikota Mataram. di sejumlah Parpol seperti Golkar, PAN, PPP dan Nasdem.

"Hari ini Pak Akhsanul Khalik telah resmi melaksanakan pendaftaran di Empat Partai Politik yakni Golkar, PAN, PPP dan sebelumnya Nasdem sebagai Balon Walikota Mataram dengan jargon yang diusung adalah Kota Mataram Bersinar. Langkah yang dilakukan ini menunjukan keseriusan sikap beliau untuk maju dan bertarung di Pilkada Kota Mataram," ujar Koordinator Tim AKA untuk Pilkada Kota Mataram, Ardany Anshori.

Apa yang melatarbelakangi mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB ini mendaftarkan diri menjadi Balon Walikota Mataram?. Kepada sejumlah wartawan, Akhsanul Khalik. mengatakan salah satu pertimbangannya adalah dirinya sebelumnya pernah mengabdikan diri sejak lama sebagai Abdi Negara di Pemkot Mataram. 

"Mulai dari level paling bawah hingga mencapai level atau tingkatan Eselon II. Terakhir dipercayakan sebagai Kepala Dinsosnakertrans Kota Mataram. Lama menjadi Camat Cakranegara hampir lima tahunan. Dan ini menurut saya akan menjadi bekal yang Insha Alloh akan memiliki makna bagi Kota Mataram," ungkap pria yang akrab disapa AKA ini.

AKA juga mengaku telah mengetahui banyak soal seluk beluk perkembangan Kota Mataram sejak zaman dibawah kepemimpinan Walikota Administratif, HL Mudjitahid, dan setelah menjadi Kota Madya Mataram pada saat kepemimpinan Walikota HL Mas'ud Bakrie, begitu pun pada masa Walikota H Moh Ruslan dan Walikota H Akhyar Abduh. 

"Sehingga dari situ ada satu konsep yang akan saya tawarkan dalam membangun Kota Mataram tanpa mengabaikan apa yang pernah dibangun oleh para pemimpin Kota Mataram sebelumnya. Sehingga harus ada prinsip sustainablenya atau harus berkelanjutan agar ada kejelasan dalam pembangunannya," ujar Akhsanul Khalik.

Bagaimana mewujudkan Kota Mataram Bersinar?. Bersinar itu kata Akhsanul Khalik terdiri dari Bersih, Sehat, Indah, Aman dan Religius yang nantinya akan terimplementasi pada beberapa program yang Pro Rakyat salah satunya dengan menggunakan konsep Collaborative Goverment atau kolaborasi dalam suatu sistim pemerintahan. 

"Misalkan, satu OPD punya satu program, namun dia juga harus berkolaborasi dengan OPD-OPD yang lain untuk mewujudkan apa yang menjadi programnya yang memiliki keterkaitan dengan OPD yang lainnya. Dan aktor utama dari Konsep Collaborative Goverment itu adalah masyarakat tanpa mengabaikan juga adanya keberadaan daerah penyangga seperti Kabupaten Lombok Barat atau Penerintah Provinsi. Jadi ada komunikasi horizontal yang akan dilakukan dengan berbagai pihak lainnya untuk memenuhi apa yang menjadi kepentingan masyarakat," tambahnya.

Kenapa dirinya berani mendaftar di Partai Golkar sebagai Balon Walikota?. Akhsanul Khalik meyakini Golkar sebagai salah satu partai yang terbuka tentu akan membuka ruang bagi siapapun untuk berkompetisi secara sehat. 

"Dan saya yakin Golkar tentu akan mencari yang terbaik. Begitu pun dengan parpol-parpol yang lainnya. Saya memiliki keyakinan bahwa partai-partai ini akan mencari yang terbaik untuk masyarakat. Dan saya meyakini akan hal itu, maka saya berani mendaftarkan diri dan saya menyatakan siap maju untuk Kota Mataram dan membenahi apa yang memang belum dilakukan oleh pemimpin sebelumnya," tegasnya optimis.

Pihaknya juga menyatakan akan mendaftar pada parpol-parpol lainnya seperti PKS, Demokrat, dan lainnya dengan terlebih dahulu melakukan tahapan-tahapan yang telah ia rancang sebelumnya. (GA. Im/Ese*).

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.