Header Ads

HMI MPO Polisikan CV HILAL, Umi Elly: Jangan Sampai Nanti Saya Tuntut Balik

Para aktivis HMI MPO saat berada di Reskrim Polres Bima Kota, Kamis siang (28/11).

Kota Bima, Garda Asakota.-

CV. HILAL selaku pemilik Perusahaan Air Minum Asakota dilaporkan ke Polres Bima Kota, Kamis siang (28/11) oleh sekolompok aktivis HMI MPO melalui Kuasa Hukumnya. CV HILAL dipolisikan atas dugaan tindak pidana penipuan konsumen dengan nomor laporan STTLP/K/705/XI/2019/NTB/Rrs Bima Kota.

Ketua umum HMI-MPO Cabang, Bima Wildan Kusuma melalui siaran persnya mengatakan, Perusahaan Air Minum Asakota yang selama ini digadang-gadangkan merupakan air minum berkualitas, bersumber dari mata air pegunungan, ternyata diduga bersumber dari sumur bor.

Di dalam Surat Izin Pengambilan Air Tanah (SIPA) kata dia, Air Minum Asakota diduga diambil dari sumur bor yang terletak di Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima. Sedangkan dalam kemasan tertulis air minum tersebut diambil dari mata air pegunungan. “Untuk itu menuntut penanggungjawab CV Hilal diproses secara hukum,” desaknya.

Wildan mengakui, laporan ini disampaikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Sebagaimana ketentuan pasal 7 huruf A dan B, pasal 90 ayat 1 haruf K.

Melalui Kuasa Hukum HMI-MPO Cabang Bima, Bambang Purwanto, SH, MH, juga mendesak Kapolres Bima Kota agar memproses secara hukum dan tidak memihak kepada pihak manapun untuk kepentingan proses hukum yang berlaku.

Menanggapi langkah hukum dari HMI MPO ini, Pemilik CV HILAL, Hj. Elly Alwaini, yang dikonfirmasi wartawan, nampaknya tidak bergeming menghadapi laporan aktivis HMI MPO tersebut. Meski demikian, ia memilih untuk tidak melakukan upaya klarifikasi ke media. "Biarin saja ta, kita menunggu saja hasil dari laporannya," ujar Umi Elly, Jumat siang (29/11).

Kepada wartawan, Umi Elly menegaskan bahwa perusahaannya (CV HILAL, red) adalah perusahaan yang resmi ijinnya dan lengkap segala persyaratannya. Untuk itulah sepertinya, pihak CV HILAL lebih memilih untuk menunggu saja hasil dan perkembangan dari laporan HMI MPO.
"Perusahaan saya perusahaan yang resmi, ijin lengkap, persyaratan lengkap. Jangan sampai nanti saya tuntut balik," tegasnya singkat. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.