Header Ads

Hadiri Syukuran di Desa O'o, Ketua DPRD Kabupaten Bima Sekaligus Serap Aspirasi Warga




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Feriyandi, S.IP,  menghadiri acara syukuran anggota DPRD Dapil 3, Supardin di Desa Oo Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Jumat sore, 8 November 2019. Ini merupakan kali pertama kunjungan Ketua DPRD di Desa Oo, setelah terpilih menjadi anggota plus Ketua Dewan Kabupaten Bima masa jabatan 2019-2024.

Pantauan langsung wartawan, kehadiran pria yang juga Jenateke Kesultanan Bima ini disambut baik oleh sejumlah tokoh maupun elemen masyarakat setempat.

Saat bertemu dengan tokoh-tokoh, pria yang kerap disapa Dae Yandi ini berharap kepada komponen masyarakat Donggo khususnya masyarakat Desa Oo agar selalu hidup dalam kerukunan dan saling bergotong royong. "Dan sangat penting sekali agar selalu menjaga kesehatan apalagi ini sudah masuk musim penghujan," pesannya.

Rupanya kehadiran Ketua Dewan dimanfaatkan oleh para tokoh untuk mengusulkan beragam aspirasi di desanya. Salah satunya adalah tentang kepastian batas-batas wilayah pertanian antara wilayah kecamatan Donggo dan kecamatan Soromandi tepatnya yang berada di Desa Kananta Soromandi.

Mereka mengaku hingga sekarang kawasan itu masih di ambil alih oleh masyarakat desa Kananta, padahal dulunya adalah lahan pertanian masyarakat Desa Oo Kecamatan Donggo.

Merespon itu usulan itu, Ketua DPRD berjanji akan berusaha untuk duduk bersama antara masyarakat Donggo dan masyarakat Soromandi. "In Syaa Allah nanti kita akan duduk bersama membahas tentang penyelesaian batas batas wilayah antara ke dua kecamatan tersebut," katanya. (GA. Hikmah*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.