Header Ads

GOW Kobi Asah Bakat Warga Melalui Lomba MC, Pidato, dan Lomba Membuat Hantaran

Ibu Jumriah Feri Sofiyan

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam sebuah perhelatan, tidak lengkap rasanya jika tidak ada kehadiran Master of Ceremony (MC). Karena di tangan merekalah tanggungjawab jalannya acara yang berlangsung lancar dan tepat waktu.

Menyadari pentingnya peran MC inilah yang melatarbelakangi jajaran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima menyelenggarakan berbagai Lomba yang di mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan, dalam rangkaian memeriahkan Hari Ibu ke 91 tahun 2019. Beberapa lomba itu diantaranya adalah lomba MC Hiburan, lomba Pidato, dan lomba Kreasi Hantaran.


Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Feri Sofiyan, menjelaskan bahwa lomba lomba MC Hiburan yang digelar pihaknya ini diikuti oleh sebanyak 26 peserta berasal dari anggota organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kota Bima. Sedangkan lomba pidato yang mengangkat tema "Dampak Penggunaan Gadget", pesertanya diikuti sebanyak 20 orang dari kalangan siswa dan siswi SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta se-Kota Bima.

Kemudian untuk lomba kreasi membuat Hantaran pernikahan yang pesertanya di ikuti oleh 41 peserta berasal dari perwakilan ibu-Ibu dari masing-masing kelurahan.

"Sejumlah lomba ini sengaja kita adakan untuk mencari dan menggali kader-kader atau talenta-talenta dari GOW, pelajar maupun masyarakat sesuai mata lomba yang diikuti peserta,"  ungkap Ketua GOW Kota Bima di gedung Conventional Hall Rabu pagi, (13/11).

Pihaknya mengaku bersyukur karena para peserta cukup ramai dan penuh antusias mengikuti kegiatan GOW. "Alhamdulillah tentunya kami bersyukur karena masyarakat cukup tinggi dalam merespon kegiatan ini, termasuk dari ibu-ibu yang tergabung dalam GOW," ucap Ibu Jumriah di acara yang juga turut dihadiri Wakil Walikota, Sekda, dan Ketua ISWARA Kota Bima, Ibu Sari Desiaty.

Dia mengharapkan dukungan semua pihak khususnya semua organisasi kewanitaan yang tergabung dibawah naungan GOW Kota Bima untuk menggalang kerjasama yang baik untuk suksesnya kegiatan ini. Secara khusus pula ia menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Walikota Bima dan Pimpinan DPRD Kota Bima yang terus memberikan dukungan kepada GOW Kota Bima.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, yang membuka kegiatan menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada jajaran GOW Kota Bima yang telah mengadakan kegiatan dalam rangkaian HUT Ibu 2019. Begitupun kepada peserta-peserta yang sudah aktif berpartisipasi dan sudah berani untuk menunjukkan potensi diri dalam lomba tersebut.

"Apalagi, tema pidato yang diangkat GOW sesuai dengan kondisi sosial yang terjadi di tengah-tengah kehidupan saat ini, dimana kegandrungan masyarakat terhadap gadget yang tidak hanya bernilai positif bahkan justru berpengaruh negatif," ungkapnya.

Begitu juga dengan lomba MC Hiburan diharapkan nantinya ada regenerasi MC yang handal dan profesional. Dan juga dengan lomba kreasi membuat hantaran yang merupakan langkah positif untuk menumbuh kembangkan budaya daerah. "Karenanya saya berharap agar ada sinergi dan hubungan emosional yang baik antara satu dengan yang lain guna menumbuhkan wawasan dan literasi kita," harapnya singkat. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.