Header Ads

Gandeng Ustadz Islamuddin, GOW Kobi Gelar Silaturahim dan Kegiatan IMTAQ di SMPN-11


Kota Bima, Garda Asakota.-

Untuk meningkatkan sikap religius manusia terutama generasi muda dan kalangan pelajar saat ini maka program keagamaan harus dilaksanakan terutama di sekolah karena, lingkungan ini merupakan tempat bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan di berbagai aspek.


Penyerahan dana PIP oleh Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Feri Sofiyan.

Hal inilah yang mendorong jajaran Pengurus dan Anggota GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Bima melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahim di SMPN 11 Jatibaru Kota Bima, Jumat pagi (15/11). Menurut GOW, salah salah satu program yang dapat menumbuhkan sikap religius siswa yakni program IMTAQ. Program IMTAQ merupakan suatu program yang dapat mendidik perilaku siswa dalam hubungannya dengan Tuhan.

"Nah, GOW Kota Bima memiliki program IMTAQ yaitu salah satu program untuk membantu pemerintah guna mengurangi dampak negatif dari perkembangan dan kemajuan tekhnologi dan ilmu pengetahuan yang akhir-akhir ini bergejolak terutama untuk anak-anak usia SMP," ungkap Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Feri Sofiyan, dalam sambutannya.

Menurutnya, program IMTAQ adalah wadah bagi generasi muda dalam berbagai aspek kehidupan dalam membangun hubungan dengan Allah SWT dan dengan sesama manusia nantinya.

"Karena itulah pada momen ini GOW Kota Bima juga mengajak seorang penceramah untuk memberikan pencerahan tentang Pendidikan Akhlak dan Bimbingan Sholat semoga nantinya kita semua mampu menyimak dan mencerna sekaligus mewujudkannya dalam hidup dan kehidupan kita sehari hari," harap isteri dari Wakil Walikota Bima ini.

Sebelumnya, Kepala SMPN 11 Kota Bima, Drs. Rosdy Effendi, HAR, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada jajaran GOW Kota Bima yang telah mengagendakan kunjungan kerja di sekolahnya. Ia pun menitip harapan kepada GOW agar kiranya dapat menyampaikan keluhan mereka tentang kondisi ruang belajar di sekolahnya.

"Terimakasih kepada GOW yang telah mau mengagendakan kunjungan kerjanya ke sekolah kami semoga dengan kehadiran GOW hari ini akan mampu menjembatani harapan kami sekiranya nanti dapat dibangun dua ruangan lagi yaitu ruang guru dan ruang laboratorium Komputer di sekolah kami ini. Apalagi proposal telah kami serahkan langsung kepada bapak Walikota dan bapak Wakil Walikota yang tembusannya ke Dinas Dikbud dan Bappeda," ucapnya singkat.

Pantauan langsung Garda Asakota kehadiran Ketua GOW Kota Bima bersama jajarannya ini didampingi oleh seorang Penceramah KondangKota Bima Ustadz Islamuddin, S. Pdi. Dalam tauziahnya Ustadz Islamuddin menyinggung tentang pentingnya Pendidikan Akhlak. Selain itu, juga diajarkan dan dipraktekkan bimbingan sholat bagi para siswa, orangtua murid, dan jajaran guru, yang memenuhi halaman SMPN 11.

Ustadz Islamuddin juga menekankan betapa pentingnya sebuah ketaatan baik kepada Orangtua, Guru lebih lebih ketaatan kepada Sang Pencipta. "Kalau ingin selamat harus sholat dan harus masuk masjid lima kali sehari semalam. Kemudian taati orangtuamu, taati gurumu karena tidak ada yang mampu menyelamatkan kita nantinya kecuali ketaatan kita mereka dan kepada Allah SWT," ajaknya. (GA. 003*)



Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.