Header Ads

Dua MC Senior Puji Kegiatan GOW Kobi, Usul Tahun Depan Digelar di Area Terbuka

Bung Krisna dan Aba Gefon

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan Lomba Pidato, MC Hiburan dan lomba kreasi membuat Hantaran dalam rangka memeriahkan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 13-15 November 2019, menuai respon positif dari berbagai kalangan.

Selain respon antusias dari publik, lomba yang bertujuan untuk mengasah bakat dan potensi generasi ini menuai apresiasi khusus dari dua orang Senior MC Kota Bima, Nazamuddin, S. Sos (Krisna) dan Drs. H. Gufran Abubakar.

"Memang acara seperti itu yang ditunggu-tunggu, saya sendiri merasa kaget ternyata acaranya luar biasa bagusnya," ungkap salah satu MC Senior Kota Bima, Nazamuddin, S. Sos, atau kerap disapa Bung Krisna ini kepada wartawan, Kamis (14/11).

Even ini juga, kata dia, diharapkan menjadi bagian dari menjaring bibit baru mengingat di even-even besar baik kegiatan Pemerintah maupun non Pemerintah diamatinya banyak MC yang tidak memiliki kemampuan dalam rangka beretorika depan publik dengan baik sesuai dengan tuntutan acara.

"Untuk itu, sekali lagi saya katakan, acaranya keren benar dan rupanya acara itu ditunggu dan dinanti publik. Dan saya pun turut merasakan hal tersebut karena acaranya juga ada parade seninya, karena tidak semata-mata peserta mengikuti satu lomba acara melainkan juga berkreasi bagaimana mereka membuat manajemen acara supaya bisa mengundang simpati audiens.

Disamping mencari bibit baru juga menjadi ruang bagi peserta untuk mengeksplore kemampuan mereka. Khusus untuk mata lomba MC Hiburan misalnya, salah satu tujuannya adalah membangun rasa percaya diri para peserta," papar Krisna panjang lebar.

Hal senada juga disampaikan oleh Senior MC lainnya, Drs. H. Gufran Abubakar. Pria yang kerap disapa Gefon ini juga merupakan seorang juri profesional yang telah bertahun-tahun mengikuti acara-acara seperti itu.

"Acaranya luar biasa, saya sudah berpengalaman dengan acara-acara semacam ini, baru kali ini yang berpenampilan terbaik karena mampu merangsang kreativitas ibu-ibu dan anak anak peserta luar biasa, idenya bagus sekali dan GOW luar biasa," pujinya.

Saking luar biasanya, kata dia, antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba ini diakuinya sangat tinggi. Bahkan pihaknya mengaku secara langsung telah menyampaikan kepada Ketua GOW agar kedepan acara ini dapat dilaksanakan outdoor saja atau di lapangan terbuka, tidak lagi indoor seperti saat ini biar masyarakat tahu dan menumbuhkan keinginan untuk ambil bagian di dalamnya.

Namun sebagai langkah uji coba, sambung mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima ini bahwa apa yang dilakukan sekarang oleh GOW Kota Bima sudah sangat luar biasa bagusnya. "Desain acaranya mantap, dulu tidak seperti sekarang pidato dan host tidak dibarengi dengan free memory.

Sekarang itu ada visualisasinya seakan akan benar dan itu pembedanya. Idenya bagus rancangannya luar biasa dimana panitia sudah tidak lagi mengambil hiburan delay tetapi langsung live," sebutnya.

Sebelumnya, acara yang berlangsung selama tiga hari ini (13-15/11) secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH bertempat di Paruga Nae Conventional Hall Kota Bima,  Rabu (13/11).

Selain Wakil Walikota juga turut dihadiri oleh Pimpinan beserta anggota DPRD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima, Ir Hj Rini Indriati, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan SH, Ketua Iswara Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Camat dan Lurah beserta istri, Organisasi Wanita se-Kota Bima dan para Pelajar peserta lomba dari berbagai tingkat pendidikan. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.