Header Ads

Diskoperindag Kobi Siapkan Dana Rp125 Juta untuk Pengadaan Bahan Sembako

Anik Kartika.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pengadaan bahan atau sembako untuk masyarakat di lima kecamatan diwilayah Kota Bima sudah mulai berjalan sejak HUT Koperasi yang digelar beberapa bulan pekan kemarin.

"Untuk kegiatan pengadaan bahan sembako yang menyebar di lima kecamatan itu sudah berjalan sejak HUT koperasi kemarin. Untuk dua kecamatan yaitu kecamatan raba dan rasanae timur sudah selesai, tinggal tiga kecamatan saja, bahkan untuk tiga kecamatan sedang disiapkan." ujar Kepala Dinas melalui Kabid Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima Anik Kartika, saat dikonfirmasih Garda Asakota Senin (11/11).

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima dalam Tahun Anggaran (TA) 2019, mengalokasikan anggaran pengadaan bahan atau sembako untuk masyarakat di lima (5) Kecamatan se-Kota Bima.

Sebagaimana tertuang dalam Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP Kota Bima, lima (5) Kecamatan itu yakni Kecamatan Rasanae Barat, Rasanae Timur, Mpunda, Raba dan Asakota dengan masing-masing alokasi anggaran sebesar Rp25 juta.

Dalam data SIRUP, berdasarkan alokasi anggaran sebesar Rp25 juta itu masing-masing masyarakat di lima (5) Kecamatan itu akan disiapkan 500 paket bantuan yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1ltr, gula 1kg.

"insya allah, untuk tiga kecamatan, sedang dalam persiapan, karena harus disesuaikan harga sembako yang sedang sedikit perubahan naik. Yang pasti ditiga kecamatan sedang dalam proses." ujarnya (GA. 355*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.