Header Ads

Dinas Kominfo Kota Bima Gelar Bimtek Pengelolaan Website OPD


Kota Bima, Garda Asakota.-

Untuk lebih terarah serta memudahkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kota Bima, sangatlah perlu adanya kekompakan OPD dalam menggunakan dan memanfaatkan Website.

Untuk itu Pemerintah Kota Bima dalam hal ini Dinas Kominfo menggelar Bimtek Website Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dihelat di aula kantor Pemkot Bima Senin (25/11).


Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Ir. H. Supawarman, menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, maka suka tidak suka, harus dapat diikuti secara leluasa. Diakuinya, perkembangan teknologi informasi semakin berkembang pesat, interaksi antar manusia tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu.

Makanya, untuk mengimbangi perkembangan teknologi informasi tersebut, dinasnya menggelar Bimtek Website Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam rangka bagaimana mempermudah pekerjaan, teruatama sekali di jajaran OPD lingkup Pemkot Bima.

"Untuk itu, merunut perkembangan teknologi saat ini, mari kita manfaatkan teknologi ini dengan baik," ajaknya.

Pihaknya berharap kepada semua OPD yang sudah mengikuti Bimtek, agar dapat mengelola dan mengupdate Website setiap hari bahkan di setiap saat karena hal itu diakuinya sangat penting untuk kebutuhan OPD itu sendiri.

Bahkan kalau bisa, kata dia, setiap admin yang sudah di Bimtek agar dibuatkan SK Dinas oleh masing-masing Kepala OPD supaya pengelolaan Website di setiap OPD, dapat dipertanggungjawabkan secara baik.

"Dan inilah salah satu dari tujuan Bimtek ini adalah merupakan upaya dalam mengoptimalisasi pemanfaatan, pengelolaan serta keamanan website OPD dan juga sebagai sarana untuk penyampaian program pembangunan yang didukung dengan data yang akurat," tegasnya.

Di hadapan sejumlah perwakilan OPD yang mengikuti Bimtek tersebut, mantan Kadis PU Kota Bima ini juga menyampaikan bahwa penyampaian data dan informasi kepada masyarakat serta pengguna dapat diperoleh melalui website OPD, sehingga masyarakat dapat menerima data dan informasi secara baik dan benar.

"Untuk itu, saya berharap melalui Bimtek ini, OPD khususnya, agar dapat menggunakan website secara utuh dan nyaman, serta dapat bekerja dengan baik," harap Kadis Kominfo. (GA. 355*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.