Header Ads

Dibuka Sekcam, Kegiatan BBGRM dan HKG PKK di Kecamatan Wera Tak Dihadiri Bupati


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019 tingkat Kecamatan Wera yang berlangsung Rabu (28/11) di lapangan Bola Desa Tawali, dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Wera, Pemerintah Desa, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap elemen masyarakat setempat.

Biasanya, agenda tahunan semacam ini dihadiri langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima, Wakil Bupati Bima maupun para kepala dinas terkait, namun sayangnya semarak acara BBGRM tahun 2019 kali ini dibuka langsung oleh Camat Wera yang diwakili oleh Sekcam, Bambang Ilham, SH. Sedangkan Bupati Bima hanya mengutus Sekertaris BPMDes Kabupaten Bima, Ibrahim Hasan, SH, sebagai Pejabat yang mewakili.

"Ibu Bupati menyampaikan permohonan maaf  tidak bisa menghadiri kegiatan BBGRM kali ini, karena ada kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan. Begitupun dengan Wakil Bupati Bima, juga ada kegiatan yang lain," ucap Sekretaris BPMDes.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan bahwa kegiatan BBGRM ke-16 tahun 2019 diintegrasikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, bertujuan agar didalam kehidupan masyarakat senantiasa dilestarikan dan dikembangkan semangat kegotong-royongan dan keswadayaan berbasis nilai-nilai budaya masyarakat setempat yang telah mengikat dan berkembang dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini dimaksudkan, agar tercipta budaya masyarakat saling mendukung dan saling membantu diantara sesama.  "Semua itu merupakan nilai-nilai keutamaan yang harus senantiasa dikembangkan dan dilestarikan sebagai kekuatan integrasi sosial masyarakat di desa dalam rangka menuju visi dan misi Bima Ramah," tandasnya. (GA  222*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.