Header Ads

Camat Asakota Optimis Dana Infrastruktur Kelurahan Tahap 2 Segera Dicairkan

Camat Asakota, Suryadin, SH.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Camat Asakota, Suryadin, SH, membenarkan bahwa hingga saat ini satupun Kelurahan yang ada di Kecamatan Asakota belum menerima pencairan anggaran tahap 2 untuk dana infrastruktur Kelurahan.

Hal itu dikatakannya menanggapi pemberitaan media ini sebelumnya terkait dengan adanya informasi BPPKAD Kota Bima bahwa satupun Kelurahan di Asakota belum melakukan pencairan dana tahap 2 karena masih menghadapi proses pengajuan SPJ realisasi anggaran tahap 1.

"Benar apa yang disampaikan oleh pihak BPPKAD melalui Ibu Kabid itu, saya tidak bisa menafikannya," aku Camat Asakota di sela-sela kegiatan Operasi Katarak, Rabu pagi (27/11) di RSUD Kota Bima.

Meski demikian, khusus di Kecamatan Asakota progres terakhir kemarin ada dua Kelurahan yang telah menyelesaikan SPJ Tahap 1 dan menyerahkan berkas pengajuan pencairan tahap 2 yaitu Kelurahan Melayu dan Jatibaru. Sementara untuk dua Kelurahan lainnya yaitu Jatiwangi dan Kolo, kemungkinan hari ini, Rabu (27/11) akan rampung untuk pengajuan tahap 2 nya.

"In Syaa Allah semuanya akan berjalan sesuai harapan kita bersama yaitu mampu melaksanakan program dana kelurahan ini tepat waktu," ungkapnya.

Camat mengakui dirinya terus mendorong teman-teman di Kelurahan untuk selalu tepat dan cepat melaksanakan penyelesaian proses administrasi program dana infrastruktur Kelurahan ini apalagi menjelang akhir tahun anggaran yang tentu punya batas waktu pelaksanaan di semua item kegiatannya, baik item fisiknya lebih-lebih pertanggungjawaban keuangannya. "Nah untuk memudahkan proses itu koordinasi dan komunikasi sangat  perlu dan mesti dilakukan," harapnya.

Sementara itu Lurah Kolo, Muhtar HA, S. Sos, yang di mintai komentarnya juga membenarkan adanya keterlambatan dari proses administrasi tersebut. "Benar sih, hari ini sebenarnya SPJ kita Kelurahan Kolo  rampung. Namun setelah berkas kami diperiksa oleh Bidang Perbendaharaan DPPKAD Setda Kobi ternyata masih ada yang perlu di perbaiki untuk pengajuan pencairan tahap 2 nya," akunya.

Lurah berjanji secepatnya akan segera melakukan perbaikan kekurangan SPJ tahap 1 nya. "Dan kami optimis akan mampu menyelesaikan program ini tepat waktu," pungkasnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.