Header Ads

Bertemu Menkes RI di Jakarta, Kadikes Kota Bima Bahas Rekon Bencana 2017

Kadiskes Kota Bima, H. Azhari, usai bertemu Menteri Kesehatan RI, dokter Terawan Agus Putranto.


Jakarta, Garda Asakota.-

Salah satu kiat memperoleh anggaran yang signifikan dalam APBN Tahun 2020 dari pemerintah Pusat, adalah dengan cara menjemput bola mendatangi sejumlah Kementerian terkait di Jakarta. Hal itulah yang tengah dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Drs. Azhari, M.Si.

Kepada wartawan, Azhari mengaku beberapa Kementerian yang dikunjunginnya antara lain Kemenkes RI dan Bappenas RI. Sebelum ke Bappenas, pihaknya sebelumnya mendatangi Kementerian Kesehatan untuk menjalin komunikasi teknis terkait dengan program-program Kesehatan yang bisa dihadirkan untuk Kota Bima.

Di Kemenkes, Azhari diterima khusus oleh Menteri Kesehatan dokter Terawan Agus Putranto, di Jakarta, Jumat siang (8/11). Pertemuan ini, kata dia, dalam rangka penyelesaian rekon bencana tahun 2017 dimana sampai dengan hari ini tidak tuntas penanganannya oleh Pemerintah Pusat.

"Padahal total kerugian infrastruktur kesehatam sebesar Rp66 milyar. Terkait kerugian sarana dan prasarana Alkes ini, Menkes setuju untuk menyelesaikannya, dengan rekomendasi Walikota," ungkap Azhari kepada Garda Asakota.

Selain membahas rekon bencana 2017 yang belum tuntas, pihaknya juga membahas DED (Detail Engineering Design) RS Kota Bima yang direncanakan akan dibangun dengan luas lahan kurang lebih 3 hektar di Rabangodu Selatan. Soal ini Menkes menjanjikan akan menurunkan Tim untuk melakukan survey.  "Makanya kedatangan kami di Jakarta juga sekaligus mengundang pihak Menkes untuk napak tilas ke Kota Bima," katanya singkat. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.