Header Ads

Bertemu BNPB, Kalak BPBD Kabupaten Bima Bahas Percepatan Mitigasi Struktural Bencana



Jakarta, Garda Asakota.-

Dalam rangka mempercepat terwujudnya Program Mitigasi Struktural Bencana di Kabupaten Bima, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aries Munandar ST MT, Senin, (25/11), bertemu dengan Kepala BNPB Pusat, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Jakarta. Pertemuan terbatas itu atas arahan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayantin Putri.

Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, bahwa pertemuan itu juga atas inisiasi anggota DPR RI FPAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin, ST, MM.

Ia menyebutkan bahwa Anton bertemu Kepala BNPB untuk membahas hadirnya Program Mitigasi Struktural Bencana di Kabupaten Bima. Terutama pembangunan infrastruktur kebencanaan dan program penambahan armada Kebencanaan seperti Mobil Damkar, Mobil Komando dan Mobil Tangki Air, untuk moda transportasi tanggap darurat.

Selain itu, kata dia, untuk membantu dan menanggulangi dampak kekeringan yang terjadi di Kabupaten Bima. "Pada kesempatan itu Kepala BPBD Bima menyampaikan berdasarkan penilaian LHK NTB, bahwa kebijakan Bupati Bima melalui Perbup alokasi anggaran dapat menjadi contoh dalam mengatasi krisis lahan hutan bagi daerah lain di NTB dalam meminimalisir resistensi bencana," ungkapnya.

Menurut Chandra, mantan Danjen Kopasus tersebut menyampaikan keinginannya untuk segera berkunjung ke Kabupaten Bima, untuk melihat pelaksanaan mitigasi struktural. ‘’Pertemuan itu dihadiri juga Mayor Jenderal (Purn) Bonar P,’’ kata Chandra.

Sementara itu, mantan Camat Woha ini, juga menegaskan komitmen HMS untuk menjembatani setiap kepentingan daerah dengan Pusat. "Dan itu sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban HMS," pungkasnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.