Header Ads

Anggota DPR RI dari PAN Terus Perjuangkan Kepulangan Mardiana

H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, Anggota DPR RI

Jakarta, Garda Asakota.-


Anggota DPR RI dari PAN, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, berkomitmen akan tetap dan terus berupaya menjalin komunikasi dengan pihak Kedutaan Indonesia di Bagdad Irak untuk kepulangan TKI asal Bima NTB, Mardiana Ridwan, TKW (Tenaga Kerja Wanita) yang ingin segera pulang ke Tanah Airnya lantaran merasa tidak aman dan tertekan tinggal di daerah konflik.

"Upaya komunikasi In Syaa Allah tetap kita lakukan, salah satunya adalah meminta Pemerintah Pusat agar berupaya meningkatkan perlindungan kepada TKI khususnya yang bermasalah dengan melakukan koordinasi dengan perwakilan pejabat di Negara dimana TKI berada," katanya kepada Garda Asakota, Senin (18/11).

Khusus untuk merespon keinginan Mardiana, pria yang kerap disapa Rudhy Mbojo ini mengaku pihak Kedutaan maupun dirinya berhasil melakukan kontak komunikasi dengan TKI asal Lingkungan Langgar Selatan Desa Bugis Kecamatan Sape tersebut.

Seperti pengakuan Mardiana, kata dia, saat ini Mardiana berada di kota Amara, propinsi Wasit yang jaraknya sekitar 370 km atau 4 jam perjalanan dari Baghdad (di sebelah tenggara Baghdad, berbatasan dengan Iran).

Kedepan pihaknya akan terus berupaya membicarakan dengan majikannya untuk mencari cara terbaik membawa yang bersangkutan ke Baghdad. "Apabila ada kesulitan maka perlu mediasi Pemerintah setempat dan agen," katanya.

Mengingat jalan antara Baghdad-Amara yang rawan, banyak cek point dan aksi demo di Amara masih berlangsung (semoga demo segera mereda). Maka sementara ini tempat yang aman untuk Mardiana tetap di rumah majikan. "Dan untuk perkembangan selanjutnya akan kami infokan segera," akunya.

Anggota DPR RI tiga periode ini menambahkan bahwa dirinya sudah meminta pihak Kedubes RI di Irak untuk berupaya maksimal memulangkan TKI yang sudah 1,4 tahun di Irak itu. "Tadi, Mardiana juga nengaku sudah ada pihak Kedutaan yang menghubungi, sekarang lagi proses negosiasi dengan pihak agen dan majikan. Semoga Allah mudahkan jalannya," harap Rudhy Mbojo. (GA. 212*)


Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.