Header Ads

Aji Man: Hasil Reses Kami, Banyak UMKM Sangat Berharap Bantuan dari Pemprov NTB

H. A. Rahman H. Abidin, SE.


Mataram, Garda Asakota.-

Hampir rata-rata kelompok masyarakat yang mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu sangat berharap akan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB guna menunjang aktivitas perekonomian mereka.

Hal ini terungkap berdasarkan hasil reses yang dilakukan oleh anggota DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, H A Rahman SE., yang dihelat disejumlah tempat di Dapil VI beberapa waktu lalu.

Kepada sejumlah awak media yang mewawancarainya di ruang Fraksi Partai Demokrat DPRD NTB, Selasa 19 November 2019, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Bima ini mengaku masyarakat yang ditemuinya saat reses sangat berharap Pemerintah Provinsi NTB dapat memberikan support terhadap keberadaan UMKM yang ada di Dapilnya.

"Mayoritas masyarakat yang kami temui sangat berharap Pemerintah Provinsi NTB dapat memberikan support terhadap keberadaan mereka," terang pria peraih suara 26 ribu lebih pada Pileg lalu.

Tingginya permintaan masyarakat terhadap bantuan permodalan diakuinya telah dimasukan kedalam catatan penting hasil reses yang dilakukan pihaknya untuk diperjuangkan pada APBD Perubahan 2020.

"Dan bila perlu semestinya pemerintah dapat juga mendorong terwujudnya koperasi syariah guna ikut membantu aspek permodalan masyarakat kedepannya dan juga dapat berfungsi sebagai alat memangkas terjeratnya masyarakat dari jeratan pinjaman Bank Subuh yang makin marak terjadi di daerah," cetusnya.

Selain permintaan terhadap bantuan UMKM, menurutnya, permintaan yang paling menonjol dari masyarakat yang ada di Dapilnya adalah permintaan bantuan pembangunan dan rehabilitasi Masjid.

"Dua aspek itu yang paling menonjol disuarakan oleh masyarakat di Dapil VI saat kami menggelar reses beberapa waktu lalu," terangnya.

Permintaan-permintaan lain juga menurutnya ikut disuarakan seperti bantuan alat-alat pertanian, perbaikan drainase, jalan usaha tani serta permintaan bantuan lainnya. (GA. Im*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.