Header Ads

12 Inovasi Pemkab Bima di Ajang eNTeBeNOVIk 2019




Mataram, Garda Asakota.-

Pada ajang kompetisi Pelayanan Publik tingkat Provinsi NTB tahun 2019 atau yang dikenal dengan eNTeBeNOVIk, Kabupaten Bima mengirim 12 Inovasi. Presentasi dan wawancara dilaksanakan pada Senin sampai Rabu 25-27 November 2019 di Biro Organisasi Seta Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berikut daftar 12 Inovasi Pemerintah Kabupaten Bima, Bebaskan Kusta Dengan "Ayam Geprek" ( Ayo Ajak Masyarakat Gerakan Peduli Sadari Bercak, Inovator Meynar Rizki Mulyani.S.Kep.Ns. dari Puskesmas Belo.

Japri Bro (Jalur Pribadi Berhenti Merokok), Inovator Abdul Haris.Am.K dari PKM Palibelo, Go Segi Tiga Emas (Gerakan Ecobrick Untuk Sehatkan Gigi Anak dan Eliminasi Sampah), Inovator, drg.Ida Faridah dari  PKM Palibelo, dan Integrasi Gerakan dan Sistim Informasi Pasar Tradisional SIGESIT, Inovator Tribuana Tungga Dewi, ST, dari Bappeda

Kemudian, Selingan Band Gigi (Sehat Lingkungan Badan Dan Gigi), Inovator drg Nurfadliyah dari PKM Monta, Kabari Sarung (Kartu Bergambar Solusi Salah Ruangan), Inovator Sur'atun Hasanah dari PKM Monta, Padi Bersalah (Pelayanan Terpadu Ibu Hamil Bermasalah), Inovator dr. Wahyuni dari Puskesmas Monta.

Kemudian, Papa untuk Mama (Pelayanan Administrasi Kependudukan Untuk Masyarakat Marjinal), Inovator Puspa Nengrat, SE dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Gebrak Bimantika (Gerakan Bersama Rakyat Bima Anti Stunting, Kekurangan Gizi dan Anemia), Inovator Tita Masithah, M.Si dari Dinas Kesehatan, IDP (Informasi Data Platform) Center Menembak Sasaran Dalam Satu Bidikan, Inovator, Safriatna Ach dari DP3AP2KB.

Selanjutnya, Kupu-Kupu Bima (Kios untuk Produk Kelompok Usaha Perempuan Bima), Inovator Laily Ramdhani.S.ST dari DP3AP2KB dan yang ke-12, Implementasi Learn Managemen Meningkatkan Pemberdayaan Staf Untuk Pelayanan Kesehatan Yang Efisien dan bermutu, Inovator Dr. Firman dari Dinas Kesehatan

Menurut Kabag Humaspro, M. Chandra Kusuma, Ap, saat presentasi dan wawancara, para Inovator nantinya akan didampingi oleh Tim dari Bagian OPA dan Tim Inovasi Daerah Kabupaten Bima. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.