Header Ads

Wakil Walikota dan Dandim 1608 Bima Berduka Atas Meninggalnya M Sabila Putra


Kota Bima, Garda Asakota.-

Masyarakat Bima kini sedang berduka, khususnya bagi para penggemar dan pecinta Kuda Pacuan. Pasalnya, salah satu Joki terbaik, M Sabila Putra (10 tahun) warga Desa Roka Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, meninggal akibat kecelakaan di arena Pacuan Kuda Sambinae Kota Bima, Senin siang (14/10).

Pihak panitia sudah berusaha maksimal untuk menyelamatan korban yang masih duduk di Kelas IV SD ini, sayangnya dalam perjalanan hendak dirujuk ke RSUD Mataram, korban meninggal menghadap Sang Khaliq.

Selasa pagi, (15/10) korban dimakamkan pihak keluarga di TPU Desa Roka. Selain dihadiri segenap pengurus Pordasi, juga hadir Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Kasdim 1608 Bima, dan ratusan pelayat lainnya. Sebelumnya pada kesempatan melayat di rumah duka, Wakil Walikota menyerahkan santunan sebesar Rp5 juta.

Atas nama Pemkot dan Pordasi, Wakil Walikota Bima menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa almarhum. “Atas nama pemerintah daerah beserta jajaran Pordasi Kota Bima, kami menyampaikan turut berbelasungkawa, dan berdoa untuk almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” ucapnya, Selasa (15/10).

Kata dia, kejadian yang menimpa almarhum saat bertanding di Arena Pacuan Kuda merupakan kehendak yang telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Untuk keluarga yang ditinggalkan Wakil Walikota Bima berharap agar bersabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1608/Bima, Letkol Infantri Bambang Kurnia Eka Putra. Kepada wartawan di Kompi Senapan A 742, Selasa pagi, pria ramah ini dengan sedihnya menyampaikan ucapan berduka cita yang sedalam-dalamnya. Ia meminta keluarga besar almarhum agar ikhlas menghadapi musibah ini. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.