Header Ads

Usulan Efesiensi Penggunaan Anggaran Perjalanan Dinas Direspon Sekda Kabupaten Bima

Drs. HM. Taufik HAK, Sekda Kabupaten Bima.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Usulan dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Rafidin, S.Sos, yang meminta efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran perjalanan dinas baik Kepala Daerah, Dewan, Sekda dan seluruh Pimpinan OPD, menuai respon dari Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK.

Menurut Sekda, apa yang diusulkan oleh salah satu anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Namun untuk menjawab usulan itu, kata dia, pihaknya merapatkan secara bersama di internal pemerintah daerah Kabupaten Bima.

"Mengingat apa yang diusulkan tersebut merupakan sesuatu hal yang sangat vital, maka dari itu kami akan merapatkannya terlebih dahulu," kata Sekda kepada wartawan, Rabu (9/10).

Kepada wartawan, Sekda sempat mengakui bahwa alokasi anggaran perjalanan dinas di daerah-daerah lain sangatlah besar dibandingkan anggaran perjalanan dinas di Pemerintah Kabupaten Bima saat ini.

"Tapi nanti kita akan rapatkan dulu, apapun yang menjadi hasil rapat internal pemerintah daerah Kabupaten Bima nantinya itu semua atas dasar kebutuhan dan pertimbangan secara bersama," tandasnya singkat. (GA. Yan*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.