Header Ads

Sukseskan Pilkada 2020, Pemprov Hibahkan Dana Rp500 Juta Untuk KPU NTB



Mataram, Garda Asakota.-

Pemerintah Provinsi NTB membuktikan komitmen tinggi mensukseskan Pemilihan Serentak 2020 di tujuh (7) Kabupaten/Kota se NTB. 

Komitmen tinggi itu diwujudkan dengan pemberian Hibah kepada KPU Provinsi NTB guna mengawal pelaksanaan tahapan Pemilihan serentak 2020 yang dilaksanakan pada tahun 2019.

Pemberian Dana Hibah itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Kepala Bakesbangpoldagri bersama Ketua KPU Provinsi NTB pada 21 Oktober 2019 lalu di Mataram.

Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB Moh. Rum usai penandatanganan NPHD mengatakan dana yang dihibahkan kepada KPU NTB pada tahun 2019 ini sebesar Rp500 juta. Jumlah ini menurutnya memang tidak seberapa.  Namun demikian dikatakannya inilah bentuk komitmen Pemprov NTB mendukung suksesnya penyelenggaraan persiapan pemilihan serentak 2020.

"Ini adalah tambahan vitamin bagi KPU NTB guna melaksanakan tugas berat pemilihan serentak", ujar Rum.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas adanya hibah ini. 

Dijelaskannya, KPU Provinsi NTB tidak menyelenggarakan pemilihan, namun memiliki tanggung jawab yang berat untuk memfasilitasi, mensupervisi dan memastikan seluruh tahapan pemilihan serentak di NTB berjalan dengan lancar dan berkualitas.

"Dukungan anggaran hibah ini sangat penting bagi kami untuk mengkoordinasikan tahapan awal pemilihan, seperti, penyusunan regulasi, sosialisasi, pencalonan perseorangan dan persiapan rekrutmen badan Adhoc," tandasnya.(GA. Im*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.