Header Ads

SK Pimpinan DPRD NTB Telah Ditandatangani Mendagri, Siap Dilantik Kamis Ini

H Mori Hanafi SE., M.Comm

Mataram, Garda Asakota.-

Lembaga DPRD Provinsi NTB pada Kamis 10 Oktober 2019 nanti akan segera memiliki Pimpinan DPRD definitif seiring dengan telah ditandatanganinya SK Pimpinan DPRD  NTB oleh Menteri Dalam Negeri.

Pimpinan DPRD NTB yang akan secara resmi  diambil sumpah jabatannya itu adalah Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda SH MH dari Partai Golkar, Wakil Ketua I, H Mori Hanafi SE M.Comm., dari Partai Gerindra, Wakil Ketua II, Muzihir, dari Partai Persatuan Pembangunan dan Wakil Ketua III, H Abdul Hadi dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Alhamdulillah sesuai dengan usulan, hari ini SK sudah ditandatangani oleh Mendagri," ungkap H Mori Hanafi kepada wartawan media ini, Selasa 08 Oktober 2019.

Paska pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD NTB, Mori Hanafi, mengatakan lembaga Dewan akan langsung mendengarkan Laporan pembahasan Tata Tertib Dewan, membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Dua agenda itu akan segera dilakukan pada hari Kamis 10 Oktober dan Jum'at 11 Oktober 2019. Dan kemudian akan langsung diikuti dengan Rapat Banmus hingga tuntas. Sehingga  Senin 14 Oktober 2019, lembaga Dewan sudah bisa langsung bekerja," cetusnya.

Percepatan agenda-agenda Dewan tersebut, menurutnya dilatarbelakangi oleh banyaknya masalah-masalah didaerah yang membutuhkan perhatian lembaga Dewan untuk diperhatikan dan diselesaikan.

"Seperti masalah berkurangnya frekuensi penerbangan sejumlah maskapai menuju Lombok. Masalah ruislag asset Pemprov dengan bandara internasional lombok. Serta sejumlah masalah lainnya yang membutuhkan perhatian dari lembaga Dewan," Pungkas Mori Hanafi. (GA. Im*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.