Header Ads

Setelah Pelatihan, DPPPA Kobi Bekali Ibu-Ibu dengan Bantuan Alat Pembuat Jajan

Kepala DPPA Kota Bima, H. Ahmad

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima melaksanakan kegiatan pelatihan  kewirausahaan sekaligus memberikan bantuan alat kewirausahaan kepada 28 kelompok usaha yang beranggotakan 112 orang. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 09-10 Oktober 2019.



Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad dalam laporannya menyampaikan, bahwa bantuan alat yang diberikan pihaknya ini berupa mixer, oven hock, dandan, kompor hock, timbangan, cetakan kue stainles dan beberapa alat jajanan lainnya. "Setelah mengikuti pelatihan selama dua hari, kita bekali mereka dengan satu set bantuan alat usaha jajan," ungkapnya saat penutupan kegiatan pelatihan di Aula Gedung Seni Budaya (GSB) Kamis (10/10).

Menurutnya, kegiatan pelatihan sudah dilaksanakan selama dua hari  dengan tujuan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, selain itu juga untuk pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat dapat produktif dan mandiri, membangun kemandirian ekonomi keluarga serta mencetak wirausaha baru di bidang kuliner dan mengembangkan minat dan motivasi ibu-ibu untuk terjun ke dunia usaha.

Acara yang dihelat di Aula Gedung Seni Budaya (GSB) Kamis (10/10) tersebut, turut dihadiri Asisten III kota Bima H. Sukri, Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad, Sekretaris DPPPA Fatimah, dan Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi.

Sementara itu Assisten III Setda Kota Bima, Drs. H Syukri, M.Si, dalam sambutannya mengungkapkan, program pelatihan dan pemberian bantuan merupakan wujud dari kepedulian dan pengembangan usaha ekonomi kecil, yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Bima.

"Semoga dengan bantuan alat kewirausahaan ini, para kelompok usaha jajanan dan kuliner di Kota Bima. Bisa terus meningkat, maju dan berkembang serta berdaya saing. Namun yang terpenting, usaha yang dibangun tersebut harus dengan kreatif dan inovatif," tambahnya. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.