Header Ads

Sekwan Masih Menunggu Usulan Dua dari Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Kota Bima

Sekwan DPRD Kota Bima, Drs. H. A. Wahid.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Rencana pelantikan unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima direncanakan akan dihelat akhir bulan Oktober ini. Namun hingga hari ini Sekretariat Dewan (Setwan) masih menunggu pengajuan nama-nama calon Pimpinan DPRD oleh tiga Parpol yang berhak  menduduki posisi pimpinan yakni Partai Golkar sebagai Ketua, Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Wakil Ketua, dan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Wakil Ketua.

"Kalau dari Partai Golkar sudah masuk namanya, tinggal dua nama saja yang belum kami terima yakni dari Partai PAN dan juga PBB," sebut Sekwan Kota Bima, Drs. H. A. Wahid, kepada Garda Asakota Selasa (8/10).

Ketika ditanya jika nama-nama tersebut belum juga diajukan hingga menjelang waktu pelantikan?, Wahid mengaku hal itu tidak menjadi masalah karena berdasarkan surat Mendagri yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa unsur Pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten sementara dapat memproses usulan calon unsur Pimpinan Dewan definitif, tanpa harus menunggu semua nama dari partai politik yang memiliki hak menduduki sebagai unsur Pimpinan Dewan.

 "Maksudnya dari surat yang dikeluarkan Mendagri tersebut, tidak harus menunggu ketiga nama itu lengkap. Satu saja yang didefinitifkan, maka pelantikan itu dapat dilaksanakan sembari menunggu nama-nama yang diusulkan masing-masing Parpol lainnya sebagai unsur Pimpinan," jelas Wahid.

Meski demikian dia berharap sebelum jadwal pelantikan unsur Pimpinan Dewan dilaksanakan, nama-nama itu semuanya sudah harus masuk di Sekretaris Dewan untuk diusulkan ke Mendagri. "Supaya proses pelaksanaan pelantikan Pimpinan Dewan dapat berjalan dengan baik dan tidak menghambat segala bentuk kinerja di lembaga dewan," harap mantan Kabag Kesrasos Pemkot Bima ini. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.