Header Ads

Bawa Kafilah Asli dari Kabupaten Bima, Ayani Bangga dengan Hasil MTQ tingkat Provinsi NTB

Kasubag Keagamaan dan Budaya Kesrasos Setda Kabupaten Bima, Ayani, S. Ag, berpose bersama para Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara di ajang MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi NTB.


Mataram, Garda Asakota.-

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi NTB, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu malam (9/10/19) resmi berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Meski berada di peringkat keempat, namun Tim Kafilah Kabupaten Bima mengungkapkan kebangaannya karena seluruh peserta yang ikut dalam kompetisi keagamaan itu merupakan putra-putri asli Kabupaten Bima.

 “Pada kesempatan yang baik ini, saya merasa bangga, karena seluruh peserta yang  tampil di ajang MTQ Provinsi NTB merupakan asli putra putri Kabupaten Bima yang identittas dirinya telah divalidasi dan di kroscek secara teliti, dan ini sudah menjadi komitmen kita dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kabag Kesrasos melalui Kasubag Keagamaan dan Kebudayaan, Ayani, S.Ag, kepada Garda Asakota, Kami (10/10).

Kebanggaan lainnya, kata Ayani bahwa raihan medali emas yang didapatkan oleh para qori qoriah adalah pada golongan yang yang cukup bergengsi seperti untuk golongan anak putri atas nama Eva Rofidah, golongan Remaja putri Nurul Hidayanti, golongan MHQ 1 Juz dan Tilawah putra, Muhammad, golongan MHQ 1Juz dan Tilawah Putri, Zahratun Nida, Qira'at Mujawwad Dewasa Putri Khairunas M. Sidik, Syahril Qur'an Sallom Nurfadila dan kawan-kawan, dan cabang Khatil Qur'an Hiasan Mushaf Putri, atas nama Ermy Wahyuningsih.

Sedangkan terbaik kedua di beberapa mata lomba yakni, Canet putri atas nama Ervina Sarujin, Qira"at Murattal Dewasa Putri Nani Yuliana, Qira'at Mujawaad Remaja Putra, Muhammad Algifari, dan Qira'at mujawwad Dewasa Putra atas nama, Sahrul. Sementara terbaik tiga golongan Dewasa Putri, Arafah, gokingan Canet Putra, Syamsudin, dan golongan MHQ 5 juz dan Tilawah atas nama, Nurhidianti. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.