Header Ads

Lomba Memasak Nasi Goreng dan Lagu Dangdut Warnai HUT ke-74 TNI di Bima


Kota Bima, Garda Asakota.-

Lapangan Kompi Senapan A 742 Kota Bima sejak pagi hingga siang, Selasa (15/10) terlihat ramai dan riuh. Pasalnya, saat itu sedang digelar Lomba Memasak Nasi Goreng dan Lomba Lagu Dangdut yang diadakan dalam rangka HUT ke-74 TNI 2019, yang diinisiasi oleh ibu Kapolres Bima Kota bersama ibu Dandim 1608 Bima.

Khusus untuk lomba Memasak Nasi Goreng diikuti sebanyak 29 peserta dari Institusi TNI, Polri, BNN Bima, BRI, dan BNI. "Lomba memasak Nasi Goreng ini akan berlangsung selama satu jam, mulai dari penyucian bahan hingga selesai," ujar Tim Juri dari TP PKK Kabupaten Bima, Eni Estiany, S. Sos, kepada wartawan.




Adapun item yang dinilai dalam lomba masak ini, kata dia, yakin rasa, cara penyajiannya, cara memasaknya, higienis dan waktu. "Sedangkan yang akan disajikan yakni tiga piring Nasi Goreng," ungkapnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, sebelum digelar acara lomba memasak, seluruh personil baik TNI, Polri, BNN Bima, dan BUMN, menggelar senam bersama serta pembagian kupon berhadiah. Suasana kebersamaan dan kekompakkan, terlihat jelas di tengah suasana tersebut.

Bahkan Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka, bersama Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, SIK, MH, ikut berbaur bersama peserta yang memenuhi halaman Kompi Senapan A 742. "Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terselenggarannya kegiatan ini," ucap Dandim 1608 Bima.

Pria yang kerap dekat dengan waetawan berharap agar kegiatan semacam ini tidak hanya bersifat seremonial saja, tapi kedepannya akan semakin merekatkan hubungan kita yang sudah dekat menjadi lebih dekat.

"Sebab kalau TNI dan Polri bersama kita semua yang ada ini sudah kompak, sudah menunjukkan kebersamaan maka secara otomatis akan menjadi contoh bagi elemen masyarakat lainnya dalam menjaga suasana aman dan kondusif. Moga saja ke depan wilayah Bima ini semakin kondusif agar masyarakat bisa lebih leluasa beraktivitas," harapnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.