Header Ads

Lagi, 31 Orang Warga Korban Kerusuhan Wamena Tiba di Bima


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Hari kedua penerimaan warga Bima pengungsi Wamena tiba di Bima dengan selamat menggunakan pesawat komersil  Wings Air pada pukul 14.30 Wita, Senin 7 Oktober 2019. Diantara rombongan yang berjumlah 31 orang ini ada 3 orang warga Dompu atas nama Sukrin, Irwan dan Kasmir.


Kabag Humas dan Protokol Setda, Kasubag Infopem, Zainuddin, SS  menjelaskan bahwa kedatangan para pengungsi Wamena langsung di terima oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddin, AP. MM, bersama jajaranya dibantu oleh Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bima, serta  dari Lembaga Aksi Cepat Tanggap ( ACT)  di Ruang Tunggu Bandara SMS (Sultan Muhammad Salahuddin) Bima.

Sebelumnya pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2019, 50 orang rombongan juga telah diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Pada  kesempatan tersebut warga Bima pengungsi Wamena terlebih dahulu melakukan pemeriksaan cek Kesehatan di Bandara SMS tersebut dalam rangka mengecek kondisi para pengungsi.

"Pengecekan kesehatan tersebut dilakukan oleh para tenaga medis yang telah disediakan oleh pemerintah daerah, untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini," ungkapnya seraya mengakui bahwa berkat perhatian dari Bupati Bima proses pemulangan para pengungsi ini terbilang cukup lancar.

Kedepan akan melakukan pertemuan dan koordinasi dengan pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI dalam rangka pemberian bantuan berupa Jaminan Hidup (Jadup) terhadap warga masyarakat Bima Pengungsi Wamena.

"Mereka ini hampir 80 porsen pekerjaannya berdagang dan ASN di wilayah tersebut. Akibat kerusuhan emua harta benda tidak dapat diselamatkan, dan kita berharap ini menjadi atensi khusus Kemensos RI," pungkasnya. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.