Header Ads

Kabupaten Bima Tuan Rumah Kegiatan FKPD ke-5 tingkat Nasional


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kabupaten Bima menjadi tuan rumah kegiatan Forum Kemajuan Pendidikan Daerah (FKPD) ke-5 tingkat Nasional yang dihelat di Aula kantor Bupati Bima, Senin (21/10). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Ketua Forum Indonesia Mengajar, serta seluruh keterwakilan peserta dari 15 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.


Kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun tersebut merupakan tindak lanjut FKPD yang diinisiasi oleh Forum Indonesia Mengajar  untuk menumbuhkembangkan budaya literasi di setiap daerah, yang pelaksanaan ke-empatnya pada tahun 2018 lalu di selenggarakan di Ancol. "Dan sekarang ini kembali dilaksanakan di Kabupaten Bima sebagai tuan rumah," ujar Basyirun, S.Pd, M.Pd, selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan FKPD.

Tentu saja atas terselenggarannya hajatan ini, Basyirun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bima yang sudah mau menjadi fasilitator dalam kegiatan FKPD tersebut.

"Terima kasih saya ucapakan kepada pemerintah kabupaten Bima, khususnya Bupati Bima yang sudah bersedia menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Forum Kemajuan Pendidikan Daerah tingkat Nasional yang ke-5," ucapnya.

Basyirun menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta dari 15 daerah Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia yang terdiri dari Kabupaten Pegunungan Bintang Propinsi Papua, Maluku Barat Daya, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Sabu Raijua NTT dan Kabupaten Kepulauan Sula serta lainya.

"Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh peserta FKPD tingkat Nasional yang ke-5, mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan manfaat dan faedahnya, serta selalu bisa meningkatkan serta menumbuh kembangkan budaya literasi di daerah kita masing-masing, lebih Khususnya Kabupaten Bima," katanya.

Selain itu juga, Hj. indah Damayanti Putri selaku Bupati Bima juga menyampaikan ucapan selamat datang bagi para peserta yang hadir dalam kegiatan FKPD tingkat Nasional tersebut. Diapun secara khusus pula menyampaikan ucapan terimakasih karena FKPD telah mempercayai Kabupaten Bima sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan.

"Untuk itu, saya selaku Bupati Bima, menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para peserta FKPD dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita bisa menjadikannya sebagai ajang bagi para penggiat literasi untuk menumbuh kembangkan serta memajukan daerah kita masing-masing, lebih khususnya Kabupaten Bima sebagai daerah literasi," ucapnya.

Melalui kegiatan FKPD tersebut, Bupati berharap kepada seluruh peserta yang hadir, agar bisa saling berbagi dan bertukar informasi serta ilmu pengetahuan tentang kegiatan literasi yang diterapkannya di daerah masing-masing, agar apa yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan literasi  bisa diterapkan oleh para penggiat literasi di Kabupaten Bima. (GA. Yan*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.