-->

Notification

×

Iklan

Ini Penjelasan Humas Terkait dengan Rencana Walikota Bima dan Pejabat ke LN

Saturday, October 12, 2019 | Saturday, October 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-11T22:25:29Z
Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, diundang oleh UNESCO dan World Technopolis Association (WTA) mengikuti Forum Innovasi Global Tahun 2019 di Kota Daejeon Korea pada tanggal 21 Oktober hingga 23 Oktober 2019.

Kegiatan Forum Innovasi Global ini bertemakan  "Menuju Kota Cerdas dari Konteks Keberlanjutan", nanti akan berkontribusi pada rencana pembangunan berkelanjutan melalui promosi budaya inovasi, teknopreneurship, dan transfer pengetahuan serta teknologi.

"Global Innovation Forum akan menyediakan beragam perspektif wawasan tentang pengembangan Kota Pintar  (Smart City) dengan berbagi trend global dan pengalaman kebijakan kota pintar lainnya di dunia," ungkap Kabag Humaspro, A. Malik SP, MM, Jumat (11/10).

Terkait dengan keberangkatan ke Korea tersebut sejalan pula dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bima yang ingin mewujudkan Kota Bima menjadi Kota Pintar (Smart City) melalui pelayanan masyarakat yang cepat, murah dan terpadu. Selain itu, UNESCO juga akan mendorong program Syster City antara Kota Bima dan Kota Daejeon di Korea dalam implementasi Smart City.

Kegiatan Forum Innovasi Global di Daejeon Korea  merupakan bagian dari upaya dalam mendorong kemajuan daerah karena di forum itu nantinya Walikota Bima akan menyampaikan secara utuh tentang potensi yang dimiliki Pemerintah Kota Bima. Ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik baiknya.

Selain itu, kegiatan  ini merupakan kelanjutan dan pertemuan walikota Bima dengan tim UNESCO di Paris dan di tindaklajuti dengan kunjungan tim UNESCO ke Kota Bima untuk melihat dan mendiskusi secara langsung kondisi Kota Bima dengan para stakeholder. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update