Header Ads

Empat Pimpinan Definitif DPRD NTB Resmi Dilantik


Prosesi pengambilan dan pengucapan sumpah dan janji Empat Pimpinan Definitif DPRD NTB Periode 2019-2024 di ruang rapat utama Kantor DPRD NTB, Kamis 10 Oktober 2019.

Mataram, Garda Asakota.-


Setelah melewati berbagai tahapan dan perjuangan yang sangat panjang dan menguras banyak energi. Empat orang anggota DPRD Provinsi terpilih yang merupakan unsur perwakilan dari Partai Politik pemenang Pemilu 2019, akhirnya secara resmi pada Kamis 10 Oktober 2019 diambil sumpah janjinya dan dilantik sebagai Pimpinan DPRD NTB Periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah dan janji sebagai Pimpinan Definitif Lembaga DPRD NTB itu dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB yang diwakili Hakim Tinggi Miniardi, SH, MH.

Empat pimpinan NTB DPRD NTB yang dilantik yaitu Hj. Baiq Isvie Rupaeda sebagai Ketua DPRD (Partai Golkar), H. Mori Hanafi (Partai Gerindra), H. Muzihir (PPP), dan H. Abdul Hadi (PKS) sebagai Wakil Ketua DPRD.

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah beserta Wakil Gubernur Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi NTB Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD tersebut.

Gubernur NTB mengucapkan selamat kepada empat Pimpinan DPRD NTB atas dilantiknya secara definitif. Ia berharap dengan hadirnya pimpinan definitif, DPRD NTB bisa terus bersinergi dalam melaksanakan program-program pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan di wilayah NTB.

"Mudah-mudahan sinergi kerja sama yang sudah terbangun dengan baik selama ini, dengan hadirnya pimpinan definitif dan banyaknya darah-darah segar sebagai anggota DPRD provinsi, akan lebih baik untuk mewujudkan NTB Gemilang," ujar Gubernur.

Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan partai dan semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan untuk menjadi pimpinan DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2019-2024.

"Kami memandang tugas pimpinan lembaga legislatif sebagai tugas mulia karena kami menyadari memimpin tugas Ketua DPRD NTB sangat sulit untuk mendapat kepercayaan masyarakat dalam menjalankan amanah rakyat semata," terangnya.

Ia berharap, amanah yang telah diberikan akan dilaksanakan dengan penuh amanah dan tanggungjawab.

"Ini pertanggungjawaban tinggi dan kami akan laksanakan dengan sebaiknya untuk lima tahun ke depan," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi, mengungkapkan Paska pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD NTB, lembaga Dewan akan langsung mendengarkan Laporan pembahasan Tata Tertib Dewan, membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Dua agenda itu akan segera dilakukan pada hari Kamis 10 Oktober dan Jum'at 11 Oktober 2019. Dan kemudian akan langsung diikuti dengan Rapat Banmus hingga tuntas. Sehingga  Senin 14 Oktober 2019, lembaga Dewan sudah bisa langsung bekerja," cetusnya.

Percepatan agenda-agenda Dewan tersebut, menurutnya dilatarbelakangi oleh banyaknya masalah-masalah didaerah yang membutuhkan perhatian lembaga Dewan untuk diperhatikan dan diselesaikan.

"Seperti masalah berkurangnya frekuensi penerbangan sejumlah maskapai menuju Lombok. Masalah ruislag asset Pemprov dengan bandara internasional lombok. Serta sejumlah masalah lainnya yang membutuhkan perhatian dari lembaga Dewan," pungkas Mori Hanafi.(GA. Im*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.