Header Ads

DWP Dinas Perkim Berbagi Kasih dengan Para Siswa SLBN-I Runggu


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perumahan dan Pemukiman (DWP Perkim) Kabupaten Bima berbagi kasih dengan para  Siswa SLBN I Runggu Kabupaten Bima, Kamis (17/10). Program berbagi kasih dengan siswa disabilitas itu akan menjadi program rutin DWP Kabupaten Bima, karena program tersebut merupakan gerakan sosialisasi dari program Bupati IDP untuk Inovasi Sentuh Perempuan dengan SIMAWAR.


"Dan sekarang DWP Perkim bekerja sama dengan Kabid Perlindungan Anak DKKB, ujar Ketua DWP Perkim Kabupaten Bima, Wiwik Apriati Taufik," kepada wartawan.

Diakuinya, anak-anak membutuhkan kasih sayang dan perhatian, namun pihaknya berharap mereka bisa hidup normal berbaur di tengah masyarakat. "Tentu ini butuh ketrampilan agar mereka kelak bisa mandiri dan DWP Kabupaten Bima akan berbagi dengan anak- anak disabilitas ini," tuturnya.

Sementara itu, Hj. Siti Ramlah Mawardi selaku Kabid Perlindungan Anak DKKB Kabupaten Bima mengatakan bahwa, salah satu dari poin penting program Si MAWAR adalah membuat anak anak disabilitas bisa mandiri, sehingga mereka akan terus diajarkan berbagai ketrampilan dan pendampingan. ada 62 anak disabilitas sekolah di SLBN Runggu. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.