Header Ads

Dua dari Tiga Pimpinan DPRD Kota Bima Dilantik


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar Rapat Paripurna ke 10 Masa sidang III dalam rangka Pengambilan Sumpah Janji Ketua DPRD Kota Bima Masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Bima, Senin (28/10/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, dua Pimpinan yang dilantik itu adalah Alfian Indrawirawan S.Adm sebagai Ketua (Golkar) dan Syamsurih SH sebagai Wakil Ketua (PAN). Sementara satu unsur Pimpinan Dewan lainnya dari PBB belum dilantik karena berkasnya tidak diajukan bersamaan ke Kemendagri.

Pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Kota Bima masa jabatan 2019-2024  dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Harris Tewa, SH, MH, berlangsung khidmat dan tertib dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah yang disaksikan oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, unsur FKPD, Kepala perangkat daerah, BUMN/BUMD dan Anggota DPRD Kota Bima.

Pengucapan sumpah dan janji tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTB Nomor 171.2-763 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Bima Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Pada kesempatan itu, Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat  kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima yang baru saja diambil sumpah dan janjinya dan terima kasih kepada Ketua DPRD lama yang telah mengakhiri masa baktinya sebagai unsur pimpinan DPRD Kota Bima.

"Perjalanan waktu masih panjang untuk kita saling bersinergi dan berperan menuntaskan berbagai persoalan yang ada di daerah kita", jelas Walikota.

Walikota juga berharap agar selalu menjaga stabilitas dan keberlanjutan kegiatan pembangunan, serta merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai masyarakat kota bima yang bermartabat. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.