Header Ads

Disnakertrans Gelar Pelatihan Pengembangan Tenaga Kerja Mandiri di Kecamatan Sape


Kabupaten Bima Garda Asakota.-

Sebagai salah satu cara untuk mengurangi angka pengangguran dan kesenjangan ekonomi,  membuat sebuah trobosan dengan melatih para calon pencari kerja, agar bisa menjadi wirausahawan baru melalui kegiatan pelatihan pengembangan tenaga kerja mandiri kecil dan menengah dan inkubasi bisnis berbasis wirausaha program pengembangan dan perluasan kerja Disnakertrans Kabupaten Bima.


Kegiatan yang digelar di kantor desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Kamis (17/10), selain dihadiri oleh Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Bima, Fatahullah, S.Pd dan Kepala Desa Bugis, kegiatan ini juga mengundang 15 orang para tenaga kerja dan wirausaha yang berasal dari kecamatan Sape. Sementara Narasumbernya yakni Syarif Marhal, SH dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima.

Menurut Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Bima, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan aksebilitas wirausahawan atau calon wirausahawan guna mengikuti program inkubasi serta meningkatkan kemampuan dan keahlian pengelola incubator wirausaha untuk memperkuat kompetensi incubator serta mengembangkan jejaring dalam memperkuat akses sumber daya manusia, kelembagaan, permodalan, pasar, informasi dan teknologi.

Adapun tujuan yang ingin diraih dalam kegiatan ini, kata dia, menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomis dan berdaya saing tinggi serta mengoptimalkan pemanfaatan SDM yang terdidik dalam menggerakan perekonomian dengan memanfaatkan IPTEK.

"Sehingga sasarannya kegiatan ini akan menumbuhkan wirausaha baru dan penguatan kapasitas wirausaha pemula yang berdaya saing tinggi dan menumbuhkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi," katanya didampingi Kasi Perluasan Tenaga Kerja, Endroningsih, S.Si.

Para peserta diharapkannya dapat mengikuti momentum ini dengan sungguh-sungguh sehingga pada akhirnya para peserta dapat meningkatkan usaha yang digelutinya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.